HONDA

10 SMPN di Kota Bengkulu Masih Kekurangan Siswa

10 SMPN di Kota Bengkulu Masih Kekurangan Siswa

BENGKULU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk semua jalur, resmi ditutup pada tanggal 1 Juli lalu. Hasilnya, hingga sore (2/7) berdasarkan catatan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bengkulu, ada 10 SMPN di Kota Bengkulu yang kekurangan siswa, lantaran belum terpenuhinya kuota yang disediakan. BACA JUGA: Pendaftaran PPDB SMA dan SMK Diserentakkan, Antisipasi Kekurangan Rombel

Ketua Koordinator PPDB Indah Surya Wardani, SE mengatakan, pihaknya akan menyarankan siswa yang belum mendapatkan sekolah, agar mendaftar di sekolah yang masih kekurangan siswa tersebut.

“Kami berikan waktu untuk wali murid yang anaknya belum mendapatkan sekolah untuk melapor ke Dinas Kota Bengkulu, nanti kami akan mengarahkan wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah yang belum memenuhi kuota,” ujarnya.

Indah menambahkan terhitung hingga sore kemarin (2/7) masih ada 878 kuota dari 10 SMPN di Kota Bengkulu yang belum terisi. “Masih ada 10 sekolah yang belum memenuhi kuota siswa,” tambahnya. Diantaranya SMPN 6 kekurangan 226 siswa, SMPN 7 kekurangan 61 siswa, SMPN 8 kekurangan 140 siswa, SMPN 9 kekurangan 55 siswa, SMPN 10 kekurangan 59 siswa, SMPN 12 kekurangan 91 siswa.

Berikutnya, SMPN 14 kekurangan 13 siswa, SMPN 15 kekurangan 144 siswa, SMPN 17 kekurangan 60 siswa, SMPN 19 kekurangan 13 siswa dan SMPN 25 kekurangan 16 siswa.

Disampaikan Indah, pelayanan untuk calon siswa yang belum mendapatkan sekolah di buka di tanggal 2 dan 5 Juli. “Sebenarnya kami buka pelayanan ini 2 dan 3 juli, tapi karena melihat situasi sore ini (kemarin red) yang sepi jadi kami buka lagi senin tanggal 5,” terangnya.

Indah berharap kepada wali murid di Kota Bengkulu untuk segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Bengkulu jika anaknya belum mendapatkan sekolah. “Kami tunggu sampai Senin sore (5/7), laporkan kepada kami, biar kami arahkan ke sekolah yang kuotanya belum terpenuhi,” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: