HONDA

Alhamdulillah, Sempat Hilang Kontak 3 Hari, Tiga Nelayan Ditemukan

Alhamdulillah, Sempat Hilang Kontak 3 Hari, Tiga Nelayan Ditemukan

KAUR - Tiga nelayan Pelabuhan Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan masing-masing Zainal Aripin (55), Asep Wijaya (40) dan Hendri (25) yang sempat dikabarkan hilang kontak Sabtu (3/7) malam, berhasil ditemukan Minggu (4/7).

BACA JUGA: Provinsi Bengkulu Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

Ketiganya ditemukan di tengah laut sekitar pukul 05.00 WIB. Kejadian ini berawal saat ketiga nelayan ini memancing ikan dengan jarak sekitar 40 mil dari Teluk Pasar Lama, Sabtu (3/7) pagi.

Saat sore hari, sekitar pukul 17.00.WIB rekan-rekan korban yang lain sudah mendarat, namun mereka tak menjumpai Zainal, Asep dan Hendri. Pengakuan beberapa nelayan, sebelumnya mereka sempat melihat ketiganya di salah satu rumpon memancing ikan.

Namun karena cuaca normal beberapa nelayan memisahkan diri dan pulang lebih duluan. “Kami dari tadi malam sudah menunggu di pelabuhan Pasar Lama ini bersama nelayan, tapi ketiganya tak kunjung pulang, pagi ini kami langsung melakukan pencarian dan mereka kita temukan dengan selamat,” ujar Sukadi (50) nelayan desa setempat.

Sementara itu, Zainal Arifin mengatakan, mereka mengalami kerusakan mesin lantaran soul mesin terbakar. Beruntung setelah mendayung sekitar 30 menit mereka berhasil meraih salah satu rumpun dan mengikat perahu ke rumpun itu. BACA JUGA: Bersiap.. Kartu Prakerja Kembali Dibuka, Untuk 2,8 Juta Peserta

Mereka tinggal pasrah menunggu bantuan tiba karena tidak bisa berkomunikasi. “Hp tidak ada sinyal kami tidak bisa berkomunikasi jadi tinggal menunggu jemputan,” ujarnya.

Ditambahkanya, ia tak kuat mendayung sampai daratan hal ini lantaran jarak lokasi rumpon dengan pelabuhan cukup jauh memakan waktu 3-4 jam berlayar dengan kecepatan tinggi.

Sehingga semalaman mereka hanya bisa berdoa agar perahu mereka ditemukan oleh nelayan lain. “Kami sangat berterima kasih sudah dapat pulang dengan selamat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST, mendapat kabar ada warga yang telat pulang dan hilang kontak itu, (4/7) siang langsung mengunjungi rumah ketiganya.

Herlian menyambangi langsung nelayan dan mendengarkan langsung cerita nelayan. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: