HONDA

Tiga Singa Lebih Pede Hadapi Tim Dinamit Nanti Malam

Tiga Singa Lebih Pede Hadapi Tim Dinamit Nanti Malam

RB ONLINE - Stadion Wembley di Inggris menjadi tuan rumah untuk semifinal dan final Euro 2020. Semifinal pertama telah dilangsungkan pada Rabu (7/7) dini hari WIB.  Italia sukses melaju ke final usai menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti setelah dalam waktu normal dan babak tambahan waktu skor tetap sama kuat 1-1.

Pada Kamis (8/7) dini hari WIB, semifinal kedua mempertemukan Inggris dengan Denmark di tempat sama. Harapan para pendukung Inggris akan kemenangan timnya tak terbendung lagi. BACA JUGA: Selangkah Lagi Italia!

Inggris menampilkan permainan menawan sejak babak grup meski sempat diimbangi Skotlandia. Pertahanan The Three Lions – julukan Timnas Inggris, sejauh ini kokoh. Hingga perempat final, gawang mereka belum pernah kebobolan alias masih perawan.

Inggris tentu tak ingin mengalami ketidakberuntungan saat menjadi tuan rumah Euro 1996 silam. Mimpi buruk kala itu diharapkan bisa dihapus. Kala itu, bertindak sebagai tuan rumah, Inggris terhenti di semifinal usai kalah dalam drama adu penalti melawan Jerman.

Kini, di tempat sama, Inggris dan terutama Gareth Southgate ingin menghapus trauma kegagalan. Perlu diketahui, Southgate yang saat ini menjadi pelatih The Three Lions, bisa dibilang menjadi salah satu biang kegagalan Inggris.

Dalam drama adu penalti, Southgate menjadi satu-satunya eksekutor Inggris yang gagal menjalankan tugasnya. Kegagalan Southgate membuat The Three Lions gagal melangkah ke final.

Menuju laga Semifinal nanti malam, tak salah jika Inggris lebih pede. Pasalnya, selain bermain di depan pendukungnya sendiri. Catatan statistik ikut mendukung tiga singa, ketimbang tim dinamit Denmark.

Uefa.com mencatat, secara head to head Inggris lebih unggul. Dari 19 kali pertemuan, Inggris meraih kemenangan 13 kali, 5 laga imbang dan hanya 5 kali kalah dari Denmark.  Sepanjang pertemuan itu, Inggris berhasil 39 kali memasukkan dan 23 kemasukan. (JPG/Uefa.com/RBOnline)

Predisi line-up

Inggris : Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Rice; Saka, Mount, Sterling; Kane

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Stryger, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: