BANNER KPU
HONDA

Awas Penipuan Tes CPNS, Via Pesan Singkat

Awas Penipuan Tes CPNS, Via Pesan Singkat

   

ARGA MAKMUR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bengkulu Utara mengingatkan masyarakat terutama calon peserta tes CPNS dan P3K untuk waspada. Pasalnya, kemarin muncul laporan ada orang yang diduga pelaku penipuan menghubungi beberapa peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan jika ada calon peserta yang mengaku dihubungi oleh pegawai BKP-SDM. Pelaku menginformasikan  terkait kekurangan berkas.

“Sedangkan kita tidak menghubungi peserta satu-persatu, apalagi sampai meminta untuk ditemui. Dan kita sudah cek nomor telepon yang mengaku sebagai pegawai BK-PSDM itu bukan nomor milik pegawai BK-PSDM,” terang Budi.

Meskipun pelaku belum mengarah pada permintaan uang ataupun menjanjikan bisa membantu kelulusan. Namun ia khawatir jika hal tersebut nantinya akan berujung pada penipuan yang memang biasa muncul setiap pelaksanaan tes CPNS.

“Kita juga sudah mencantumkan nomor call cantre di web BK-PSDM, nomor resmi yang bisa dihubungi oleh calon peserta terkait persyaratan. Jika berkas sudah dikirimkan, maka tidak ada lagi perbaikan,” terangnya.

Ia mengingatkan masyarakat tidak percaya dengan modus-modus penipuan tersebut. Apalagi yang memang mengaku bisa membantu meluluskan sebagai CPNS ataupun P3K. Bahkan ia menganjurkan untuk melaporkan ke Polisi.

“Kita tidak ingin ada masyarakat ataupun calon peserta yang menjadi korban penipuan. Silakan laporkan ke Polisi jika memang ada upaya penipuan,” pungkas Budi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: