BANNER KPU
HONDA

Upayakan Pemenuhan Kebutuhan SDM RSUD Curup

Upayakan Pemenuhan Kebutuhan SDM RSUD Curup

   

CURUP – Terhitung 9 Agustus 2021 lalu, dr. Rheyco Victoria, Sp.An resmi menjabat sebagai Plt. Direktur RSUD Curup menggantikan dr. Samiri.

Salah satu fokusnya ke depan, diantaranya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi dan mengatasi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA: Direktur RSUD Curup Diganti, Bupati Tunjuk dr. Rheyco

Untuk pelayanan kesehatan, salah satu yang akan dilakukannya yaitu berupaya memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi salah satu hal penting dalam peningkatan pelayanan.

Khususnya ketersediaan dokter spesialis berbagai penyakit.

‘’Salah satu fokus kita ke depan yaitu peningkatan pelayanan yang harus didukung dengan ketersediaan SDM yang lengkap,’’ kata Rheyco.

Dilanjutkan Rheyco, saat ini untuk dokter spesialis sendiri pada beberapa bidang masih belum terpenuhi, salah satunya dokter spesialis mata.

‘’Jadi memang kita masih kekurangan beberapa dokter spesialis dan kedepan ini kita upayakan bisa tersedia. Salah satunya dengan memanfaatkan SDM dokter yang ada di RSUD Curup,’’ terang Rheyco.

Jika seluruh dokters spesialis tersedia, sambung Rheyco, maka masyarakat Kabupaten Rejang Lebong khususnya tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat ke luar daerah.

‘’Namun ini butuh proses dan dukungan dari pemerintah desa. Tapi yang jelas kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ demikian Rheyco. (dtk/RBOnline) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: