HONDA

Dewan Minta Kepastian Pergantian Sekwan

Dewan Minta Kepastian Pergantian Sekwan

KOTA MANNA – Setelah dilakukan penyegelan ruang kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) Ferry Kusnadi, kemarin (26/8) anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS) mendesak kepastian pergantian jabatan Sekwan. Anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Kumrin berharap ada kepastian dari bupati untuk jadwal pergantian Sekwan. Apalagi pascapenyegelan ini berimbas pada kondisi sekretariat yang tak maksimal dalam menjalankan program rutin.

"Yang jelas kami minta kepastian jadwal pergantian sekwan. Karena kami semua sepakat Sekwan diganti," kata Kumrin.

Menurut Kumrin, langkah dilakukan dewan ini merupakan bentuk protes tegas. Sebab para dewan selama ini merasa selalu diabaikan oleh Sekwan terkait dengan beberapa program kerja dewan.

"Salah satu alasannya kami minta ganti Sekwan karena pelayanan sudah tidak maksimal, khususnya di internal," sampai Kumrin.

Ditambahkan anggota Komisi III Siptin Gunawan mengaku pihaknya tidak akan mundur dan tetap tegas ingin Sekwan diganti. Apalagi pihaknya sudah menunjukkan sikap dengan cara menyegel ruang kerja Sekwan DPRD Bengkulu Selatan.

Apapun kondisinya, Siptin memastikan ia dan para anggota DPRD sudah tidak setuju dengan sekwan saat ini. "Tidak akan mundur, tetap konsisten dengan cara saat ini," ujar Siptin.

Selain itu Siptin juga memastikan pihaknya siap menghadapi apabila Sekwan mencoba melawan atau membawa persoalan ini ke aparat hukum. Pada intinya pihaknya hanya ingin Sekwan yang baru demi kelancaran tugas dan program pemerintah Bengkulu Selatan.

Sebelumnya Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyatakan akan mengakomodir permintaan para anggota DPRD Bengkulu Selatan untuk mengganti jabatan Sekwan saat ini. Hanya saja bupati tidak ingin terkesan terburu-buru. Apalagi dalam aturan perihal pergantian eselon atau pejabat Bengkulu Selatan tidak dapat sembarang. Karena berkaca tahun sebelumnya Bengkulu Selatan menerima sanksi.

Untuk itu Gusnan memastikan pihaknya siap membantu persolan di DPRD Bengkulu Selatan dengan cara mengganti Sekwan. Saat ini Pemkab Bengkulu Selatan sedang mencari cara terbaik untuk berjalannya pemerintah di Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan.

"Yang jelas Pemkab akan memberikan solusi dan tidak ada lagi polemik," ungkap Gusnan.

Sedangkan pantauan Rakyat Bengkulu sekwan Ferry Kusnadi tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Hanya saja ia pernah menyampaikan bekerja bisa dimana saja tanpa harus ke ruang kerjanya. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: