HONDA

Hasil Swab Reaktif, 26 Peserta Tes PPPK Terpaksa Ujian Susulan

Hasil Swab Reaktif, 26 Peserta Tes PPPK Terpaksa Ujian Susulan

 

BENGKULU TENGAH- Pelaksanaan ujian tahap I penerimaan PPPK di Kabupaten Bengkulu Tengah diketahui sudah dilakukan dua hari, 13-14 September.

Dari dua hari pelaksanaan tersebut ada sekitar 26 peserta yang dinyatakan tidak hadir dan harus mengikuti ujian susulan yang akan dijadwalkan ulang oleh pansel. BACA JUGA: Revisi Perda PBB Jangan Beratkan Rakyat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Saidirman, SE, MM menjelaskan, berdasarkan data yang ada, selama pelaksanaan ujian tahap I yang sudah dilaksanakan pada hari senin dan selasa kemarin ada 26 peserta yang tidak hadir.

11 orang tidak hadir pada pelaksanaan hari senin dan kemarin sebanyak 15 orang yang tidak hadir.

“Tidak hadirnya 26 peserta ini disebabkan berbagai faktor, terdiri dari hasil swab antigennya yang reaktif, ada peserta yang salah jadwal, ada yang lagi sakit hingga menjalani isolasi mandiri. Meskipun 26 orang ini tidak hadir, namun mereka tidak gugur dalam penerimaan PPPK ini dan akan mengikuti jadwal susulan yang akan dijadwalkan kembali oleh pusat,” terangnya.

Ia menambahkan, kalau untuk jadwal ujian susulan diperkirakan pada tanggal 18 September mendatang. Namun untuk kepastiannya, masih menunggu instruksi resmi dari pusat. BACA JUGA: Penggerebekan Narkoba di Binduriang, 2 Dilepas, 6 Lagi Masih Diperiksa

Sebab jadwal-jadwal yang ada bisa berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa kepastian. "Kepada 26 peserta kita berharap untuk bisa memantau informasi prihal ujian susulan ini, agar tidak ketinggalan informasi dan bisa melaksanakan ujian susulan tersebut," tegasnya.

Untuk pelaksanaan ujian tahap I PPPK Kabupaten Benteng akan berakhir pada hari ini. Apabila dua hari sebelumnya dilaksanakan dua sesi, yang mana setiap sesi ada 75 orang dengan dibagi menjadi tiga kelas, maka khusus hari ini hanya 65 peserta dengan dibagi tetap dengan tiga kelompok.

“Besok (hari ini, red) hanya satu sesi saja dan diikuti oleh 65 orang peserta. Karena total peserta PPPK Bengkulu Tengah ini ada 364 peserta, 300 peserta sudah mengikuti ujian pada hari pertama dan kedua, maka sisanya 65 akan mengikuti ujian besok (hari ini, red),” ujarnya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: