HONDA

Oknum Catut Nama Mantan Kabid, Ngaku Bisa Promosikan ASN

Oknum Catut Nama Mantan Kabid, Ngaku Bisa Promosikan ASN

KOTA MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) berencana menggelar mutasi terhadap beberapa pejabat eselon II, III dan IV. Sayangnya hal ini dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab. Oknum ini mencatut nama salah satu mantan Kabid Mutasi BKPSDM Bengkulu Selatan untuk menipu beberapa ASN.

Pelaku mengklaim bisa mengkondisikan jabatan ASN pada saat proses mutasi digelar. Bahkan oknum tersebut sudah menghubungi beberapa ASN melalui jejaring media sosial berupa Facebook. Dalam chat di medsos tersebut tersemat jika ingin mendapatkan posisi yang baik, maka para ASN yang ingin promosi atau pindah jabatan, harus menyetorkan sejumlah uang melalui rekening pribadi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Selatan, Minarman SH mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Menurut Minarman, proses mutasi atau pergeseran jabatan, sudah melalui kajian akademis dan sesuai dengan kinerja. Sehingga ia memastikan bahwa tidak ada unsur transaksional dalam mutasi nanti.

Selain itu, untuk oknum yang mengatasnamakan Kabid Mutasi itu, tidaklah benar, apalagi mantan Kabid Mutasi bernama Salman saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kabid Mutasi di BKPSDM Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dari keterangan Minarman, meski sudah banyak ASN yang dihubungi dengan iming-iming bisa membantu mempromosikan jabatan, akan tapi belum ada satupun ASN yang menyerahkan uang melalui rekening calo tersebut.

“Kami pastikan dari BKPSDM tidak ada calo, kalaupun ada bukan dari BKPSDM. Saat ini belum ada korban, namun tetap waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan dari BKPSDM atau instansi lainnya,” imbau Minarman.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: