HONDA

Kepala Kesbangpol jadi Ketua FKPT Bengkulu

Kepala Kesbangpol jadi Ketua FKPT Bengkulu

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar terpilih menjadi Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu. Pemilihan dilakukan dengan cara rapat formatur di Hotel Santika kemarin (29/10).

Kasubdit Pengawasan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Chairil Anwar mengatakan penentuan Ketua FKPT Bengkulu yang baru langsung dipilih dengan cara  rapat formatur. “Yang terdiri dari berbagai perwakilan baik dari perwakilan BNPT yaitu saya sendiri. pemerintah daerah dalam hal ini Kesbangpol, perwakilan dari TNI, Polda Bengkulu,termasuk perwakilan FKPT dan tokoh masyarakat dalam hal ini diwakilkan oleh Nahdatul Ulama,” ucapnya.

Pemilihan ketua baru sendiri dilaksanakan  mengingat  masa bakti pengurusan segera berakhir. “Kita sama-sama rapatkan untuk mengusulkan calon ketua dan terpilihlah Khairul Anwar dari Kesbangpol sebagai ketua FKPT  yang  baru,” jelasnya.

Sementara itu Ketua FKPT Bengkulu terpilih, Khairil Anwar mengakui ini adalah tantangan bagi dirinya dan ia akan mengabdikan diri demi penangkalan radikalisme dan terorisme di Bengkulu. “Nama-nama sudah kita usulkan untuk menjadi pengurus,  termasuk untuk bidang-bidangnya sudah juga. Kita berharap surat keputusan (SK) nantinya tidak berubah dari usulan,” Terangnya.

Dia melanjutkan SK sendiri akan dikeluarkan BNPT selambat-lambatnya di akhir tahun (Desember). “Dan untuk pelantikan biasanya di Jakarta sekitar bulan Febuari,” tambahnya.

Pantauan rakyatbengkulu.com, sebelum dilakukan pemilihan ketua FKPT baru terlebih dahulu dilakukan evaluasi kepengurusan FKPT saat ini. Turut hadir dalam kegiatan evaluasi tersebut antara lain perwakilan PWNU, perwakilan PW Muhammadiyah, TNI, Polri, dari media dan lainnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: