HONDA

Politeknik Raflesia Jalin Ikatan Kerjasama dengan Angkasa Pura II

Politeknik Raflesia Jalin Ikatan Kerjasama dengan Angkasa Pura II

poltek  

Bengkulu,rakyatbengkulu.com  -  Politeknik Raflesia Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Angkasa Pura II  Kantor Cabang (KC), Kamis (11/11) di ruang pertemuan Angkasa Pura II.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dilakukan langsung,  Direktur Poltek Raflesia Raden Gunawan, MT  dan Eksekutif General Manager Angkasa pura II KC Bengkulu Heru Karyadi, S.SiT, MBA. BACA JUGA: Siapkan Tenaga Terampil dan Mampu Bersaing, Poltek Rafflesia Wisuda 182 Ahli Madya

Dengan terjalinnya MoU ini, ke depan antara Poltek Raflesia dan Angkasa Pura memiliki keterikatan khususnya dalam hal pengembangan dunia pendidikan.

MoU sendiri, terkait  kebutuhan  pengembangan pendidikan yang sejalan dan sesuai  antara akedemik dan industri khususnya bidang penerbangan. Dalam kesempatan ini,  Heru sangat mendukung penuh  adanya jalinan kerjasama dengan Poltek. BACA JUGA: Persaingan PPPK Guru Makin Ketat

Sehingga bandara, bisa menjadi wadah bagi  mahasiswa mengimplemantasikan atau mempraktekan apa yang mereka dapat di bangku kuliah. Hingga nantinya bisa menjadi bekal tersendiri bagi mahasiswa, sebelum terjun ke dunia kerja.

“Kami terbuka, khususnya untuk bidang pendidikan.  Mahasiswa bisa langsung mengimplementasikan apa yang didapat di kuliah diterapkan di bandara," ungkap Heru. Ke depan selesai magang di bandara, setidaknya mahasiswa mendapatkan pengalaman  berharga untuk mereka bawa ke tempat kerja sesuai bidangnya.

"Awalnya, karena pandemi kita sempat ragu membuka program magang ini. Tapi saya kemudian pikir dengan program ini, akan mendekatkan gap antara kami dengan dunia pendidikan," terangnya.

"Kami membuka diri untuk dunia pendidikan. Operasional bandara sangat banyak link and match nya dengan dunia pendidikan. Kita ada unit maintenance, finance, operation yang sama sekali, belum tersentuh dunia pendidikan. Dengan  on job training ini, setidaknya mahasiswa  dapat pengalaman kerja, pengetahuan dan sikap kerja," papar Heru.

Menimba Ilmu

Terpisah, Direktur Poltek Raflesia mengatakan dipilihnya Angkasa Pura II lantaran memiliki fasilitas lengkap. Sesuai dengan bidang studi yang dimiliki Poltek Raflesia.

Dengan kondisi Bandara Fatmawati yang dikelola PT. Angkasa Pura II saat ini, merupakan bandara terbesar di Provinsi Bengkulu.

Ini tentunya, sangat bermanfaat bagi mahasiswa Poltek menimba ilmu dan pengalaman.

Khususnya di dunia penerbangan.  "Kita mengharapkan mahasiswa yang magang di sini, dapat menyerap pelajaran yang tidak ada di bangku  perkuliahan. Nantinya, bisa dibawa ke dunia pekerjaan,“ tutup Raden. BACA JUGA: Rejang Lebong Terapkan PPKM Level 2

Pantauan rakyatbengkulu.com, sebelum penandatangan MoU kegiatan dibuka dengan penayangan slide profile Poltek Raflesia di hadapan tamu undangan.

Juga berikan kesempatan kepada mahasiswa Poltek yang sedang menjalani masa On Job Training (OJT), di bandara memberikan kisah pengalamannya selama di Angkasa Pura.

Juga paparan dari alumni yang telah menjadi kayawan PT. Angkasa Pura.

Dalam kesempatan ini pula, selain Poltek Raflesia, turut dilakukan penandatanganan antara Angkara Pura II dengan SMKN I Rejang Lebong.

Diketahui, Politeknik Raflesia memiliki Prodi teknik sipil, teknik elektro, teknik mesin dan akuntasi.

"MoU ini pertama. Dengan pendidikan vokasi, yang mengutamakan keterampilan hard skil dan soff skil, tentunya MoU dengan Angkasa Pura ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami," tutupnya.  (**/rds/svc)

Simak Video Berita           

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: