HONDA

Libur Tahun Baru, Kawasan Pantai di Bengkulu Dipadati Wisatawan

Libur Tahun Baru, Kawasan Pantai di Bengkulu Dipadati Wisatawan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Libur tahun baru 2022, sejumlah kawasan wisata pantai yang ada di Kota Bengkulu dipadati pengunjung atau wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan yakni kawasan Pantai Panjang, Pantai Berkas dan Pantai Zakat yang merupakan area pemandian bagi wisatawan.

BACA JUGA: Kapolda Bengkulu: Dirikan Gerai Vaksin di Lokasi Keramaian

Dari pantauan rakyatbengkulu.com sejumlah wisatawan atau pengunjung pantai kebanyakan berasal dari daerah wilayah pengunungan seperti Kabupaten Kepahiang.

Rejang Lebong hingga Kabupaten Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Elsi salah satu wisatawan asal Kabupaten Lubuk Linggau mengatakan, memilih kawasan pantai khusus Pantai Panjang untuk objek berlibur. Karena pantai merupakan objek wisata yang memang dicari saat berkunjung ke Kota Bengkulu.

Ditambah lagi Pantai Panjang merupakan tempat wisata yang telah menjadi ikon bagi Bengkulu.

"Karena memang di sini ramai, dan juga memang Bengkulu kan terkenal dengan pantai panjangnya. Jadi sayang kalau ke Bengkulu tidak ke pantai, kebetulan memang sedang libur tahun baru di tempat keluarga yang tinggal di Bengkulu ini," sampainya.

Hal serupa disampaikan Edi, wisatawan asal Ipuh Kabupaten Muko-muko. Dirinya yang datang bersama anak dan istrinya ini menyebutkan sengaja datang berliburan tahun baru ke Bengkulu untuk mencari suasana baru.

BACA JUGA: Jeritan Hati Pejabat, Pascamutasi yang Mengecewakan

"Sengaja datang ke sini bersama keluarga karena memang mencari suasana baru. Melihat disini cukup ramai dan juga moment liburan yang kenapa sekalian saja tidak berkunjung kesini. Pantai disini juga banyak jadi banyak pilihan untuk berlibur," ungkapnya.

Sayangnya meski tempat wisata pada libur tahun baru ini dipadati pengunjung, namun tidak sedikit pengunjung atau wisatawan yang mengabaikan protokol kesehatan. Masih terlihat pengunjung yang tidak mengenakan masker saat berlibur. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: