HONDA

150 Calon Honorer Pemkab Tes Tertulis, Termasuk Para Sarjana

150 Calon Honorer Pemkab Tes Tertulis, Termasuk Para Sarjana

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Seluma pertama kali menggelar penerimaan tenaga honorer melalui seleksi tertulis. Tes diselenggarakan, Senin (10/1) di Balai Adat diikuti 150 perserta. BACA JUGA: Di sini, Hanya Menerima Honorer S-1

"Tidak ada istilah formalitas, karena kita telah melakukan tes tertulis dan penerima sesuai dengan hasil tes," kata Asisten III Pemkab Seluma, Marhakindinata.

Namun sayangnya Marhakindinata tidak menjelaskan kreteria bagi tenaga honorer yang direkrut. "Yang jelas sesuai tenaga yang dibutuhkan. Jika dibutuhkan tukang ketik, maka harus bisa ngetik. Jika tukang bersih, harus bisa mengoperasikan mesin rumput. Ya menyesuaikan," ujarnya.

Peserta seleksi ini, terdiri dari honorer lama yang tidak dipanggil lagi, yang tetap berkerja dan sebagian ada wajah baru. Diketahui tahun 2021 jumlah honorer di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma 167 orang.

Tahun 2022, direncanakan hanya akan menerima 80  tenaga honorer saja, karena anggaran dipangkas untuk pembangunan fisik. "Yang diterima dilihat hasil seleksi berdasarkan kebutuhan dan anggaran yang ada," terangnya.

Sementara itu, sejumlah peserta seleksi calon tenaga honorer 2022, khusus wajah lama akan dilakukan evaluasi. Peserta seleksi tenaga honorer ini tidak hanya dari Kabupaten Seluma saja. BACA JUGA: Ditantang Dewan Cabut Perbup Tunjangan, Sekda: “Kudai”

Tetapi ada juga dari kabupaten - kabupaten tetangga. "Bagi yang lama (honorer wajah lama, red) akan dilakukan evaluasi," jelasnya.

Menariknya peserta tes tenaga honorer ini bukan hanya tamatan SMA saja. Banyak juga sarjana yang mengikuti tes ini. "Ada sarjana tapi kita tidak melihat itu siapa pun itu kita sesuai dengan kondisi anggaran dan kebutuhan," sampainya. (juu)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: