HONDA

Jelang Muswil JSIT Bengkulu Silaturahmi RB Media Group

Jelang Muswil JSIT Bengkulu Silaturahmi RB Media Group

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Bengkulu mengadakan kegiatan silaturahmi media ke Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG).

Kunjungan ini dalam rangka menyambut Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-V pada 9-10 Maret mendatang.

Kedatangan pengurus JSIT wilayah Bengkulu Sutrisno selaku Plt Ketua JSIT Bengkulu dan pengurus serta panitia Muswil disambut General Manager Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi di ruang lobi Graha Pena, Jumat pagi (4/3). BACA JUGA: Mukomuko Kekurangan 138 Guru

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pra Muswil Ke-V JSIT Indonesia Wilayah Bengkulu yang bertujuan untuk majalin kerjasama dan sinergitas dalam rangka mensukseskan Muswil tersebut.

Karena besarnya JSIT di Bengkulu tak lepas pengaruh peran serta media massa salah satunya group RBMG.

"Kami ucapakan terima atas kerjasama selama ini sudah terjalin dalam kegiatan publikasi di media RB. Jadi kami hari bersilaturahmi untuk menyampaikan maksud mangajak sukses muswil ke V JSIT wilayah Bengkulu, pada tanggal 9-10 Maret di Grage Hotel. Nanti mohon bantuan dari RB dalam peliputan kegiatan," ujar Sutrisno.

Pembukaan Muswil JSIT direncanakan oleh Gubernur Bengkulu dan dihadiri pengurus JSIT pusat. Muswil digelar secara offline dan online akan diikuti ratusan peserta dari 75 JSIT se-Provinsi Bengkulu.  

Online Live Streaming

"Dalam suasana Pandemi Bengkulu PPKM level 3, peserta akan dibatasi dengan tatap muka (offline) , nanti kita akan online live streaming.

Alhamdulillah kemarin kita sudah audiensi dengan Pemda Provinsi, nanti nanti Gubenur akan hadir membuka secara resmi dan juga dihadiri ketua umum JSIT pusat dan ketua dewan pembina akan hadir didampingi pengurus pusat," beber Sutrisno. BACA JUGA: Warga Lima 5 Kompak Minta Buaya di Sungai Selagan Dievakuasi, BKSDA Bilang Begini

Dalam Muswil selain pemilihan Ketua Wilayah JSIT Bengkulu periode 2022-2026, yang saat ini ada empat nama yang diusulkan ke pusat, juga dilaksanakan seminar nasional pendidikan dengan tema Kurikulum Merdeka, bagaimana Sinergi Kurikulum Merdeka dengan JSIT.

GM RB, Marsal Abadi menyambut baik Muswil JSIT. Ditegaskannya, RB skap membantu dalam mensukseskan muswil JSIT wilayah Bengkulu dan akan memberikan akses kepada tim yang ada.

"Tentunya kita siap mendukung, nanti di hari kegiatan ada tim dari media kita akan membantu publikasi kegiatan. Untuk teknis lainnya nanti panitia bisa komunikasi langsung dengan tim lapangan," kata Marsal. (gik/chy)

Berikut nama-nama calon ketua wilayah JSIT Bengkulu:

1. Sutrisno, M.TP.d

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: