HONDA

Sampaikan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Sampaikan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Herwin Suberhani Hadiri Musrenbang Kabupaten BS

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu dapil wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan Kaur yang juga sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani, SH, MH menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat dalam Musrenbang tingkat Kabupaten BS kemarin (14/3).

Putra asli Kabupaten BS ini menyebutkan beberapa aspirasi masyarakat BS. Diantaranya terkait wilayah banjir di RT 02 Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna.

Diungkapkan Herwin, masyarakat di daerah tersebut sudah lama mengajukan drainase dan jalan terkait banjir yang selalu datang setiap kondisi hujan. Namun hingga kini permasalahan tersebut belum juga Co vid-19 hingga ke tingkat desa.

“Perlu saya sampaikan dengan kebanggaan saya sebagai putra daerah, dengan lisensi kotaku kota tanpa kumuh Bengkulu Selatan.

Namun sangat disayangkan di daerah-daerah tertentu yang saat menghadapi bencana banjir, ini masih menjadi monster yang membuat masyarakat ketakutan,” kata Herwin.

Maka dari itu ia berharap salah satu aspirasi masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah Kabupaten BS. Sebab baginya apa yang disuarakan rakyat perlu ditindaklanjuti, apalagi aspirasi ini telah lama dan belum ada tindakan dari pemerintah.

Lalu yang kedua ditambahkan Herwin, masalah jembatan penghubung di tiga Kecamatan Bunga, Mas, Seginim hingga Kedurang. Ia mengaku hal ini menyangkut kepentingan masyarakat dan masalah ekonomi.

Namun hingga saat ini, permasalahan jembatan penghubung tiga kecamatan tersebut diungkapkan Herwin belum teralokasikan masalah anggaran.

“Sebetulnya ini sangat penting, kenapa saya katakan ? Ini hasil pertanian, perkebunan, baik dari Bunga Mas maupun Kedurang untuk mengeluarkan produk pertanian sangat sulit sekali,” terang Herwin.

Sehingga Herwin mengakui sebagai representatif daerah, memberikan pendapat dan pandangan pihak yang mengelola infrastruktur khususnya di PUPR Provinsi Bengkulu maupun PUPR Kabupaten BS untuk segera merencanakan dan merealisasikan jembatan tersebut.

“Berhubung tanya jawab belum selesai dikarenakan ada kegiatan partai sehingga saya belum dapat menyampaikan langsung. Namun menurut saya BS cukup baik dari ekonomi dan infrastruktur. Dan melalui media (RB) untuk dapat menjadi perhatian pemerintah provinsi Bengkulu dan Kabupaten BS,” sampai Herwin.

Sementara itu Asisten II Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Provinsi Bengkulu Ir H Fachriza MM menyampaikan, tidak perlu diragukan sinergitas Pemprov dan Kabupaten.

Pemrov Bengkulu mendukung penuh pembangunan kota dan Kabupaten di lingkup Provinsi Bengkulu. Terkait infrastruktur di Kabupaten BS, Ali menyampaikan sangat banyak dan tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Masalah anggaran itu prosesnya di APBD melalui DPRD Provinsi. Tentu walaupun mungkin di kondisi Covid-19 saat ini dialihkan revocusing dan pengurangan sebagainya. Namun tetap setiap tahun ada. itu skala prioritas penggunaannya,” ujarnya mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sedangkan Bupati BS Gusnan Mulyadi mengucapkan terima kasih terhadap dukungan Pemprov Bengkulu dan tentunya anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil BS dan Kaur.

Selama ini Gusnan menilai apa yang dilakukan kawan-kawan di DPRD Provinsi Bengkulu khususnya untuk wilayah BS cukup membantu. Seperti Herwin Suberhani yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat dan langsung turun ke lapangan.

“Tentunya harapan Kabupaten BS, Pemrov Bengkulu dan juga anggota DPRD Provinsi tetap konsisten membantu pembangunan BS. Utamanya infrastruktur dan SDM,” ujar Gusnan. (prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: