HONDA

Kebun 2,5 Hektare Terbakar di Kompleks Pemkab Seluma

Kebun 2,5 Hektare Terbakar di Kompleks Pemkab Seluma

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Di Kabupaten Seluma kebakaran lahan juga terjadi, Rabu (30/3). Di sini, kobaran api menjalar cepat ke 2,5 hektare di Patai Kriting, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan.

Tepatnya di lahan milik Yaferson (64), di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkab Seluma.

BACA JUGA: Lahan Sawit Sebelah Mapolres Bengkulu Nyaris Terbakar

Kobaran api makin menjadi di lahan warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma itu, sekira pukul 12.30 WIB. Cuaca panas  diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran lahan berisi tanaman pala 242 batang, serta sawit 240 batang tersebut.

Kondisi semak belukar  yang kering, ikut  membuat api semakin menjalar. Terpantau, armada Damkar Pos Tais baru sampai sekitar pukul 13.30 WIB, namun tak mampu menjinakkan api.

Ini lantaran, satu kali siram air habis dan kondisi mesin penyedot dalam keadaan rusak.

"Saya baru sampai dikasih tahu masyarakat. Saya sangat menyayangkan mobil Damkar tidak berfungsi dan tidak memadamkan api yang semakin menjalar," ungkap pemilik kebun Yaferson (64), warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma.

BACA JUGA: Bakar Lahan, Puluhan Hektare Kebun Sawit di Mukomuko Nyaris Hangus

Saat ini api terus membesar dan petugas Damkar dibantu satu unit mobil Pos Talo dan satu unit Pos Air Periukan, terus  berupaya menjinakkan api yang terus menjalar. (juu) 

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: