HONDA

Direktur RSUD Tais Mundur, Alasannya Ingin Pindah ke Luar Seluma

Direktur RSUD Tais Mundur, Alasannya Ingin Pindah ke Luar Seluma

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Kabar beredar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais Kabupaten Seluma dr. Herweni, mengundurkan diri dari jabatannya. Sederet spekulasi berkembang, perihal alasan Herweni memilih mundur.

Salah satunya, terkait pelayanan RSUD yang beberapa waktu lalu sempat mencuat ke publik dan menjadi sorotan banyak pihak. Mengenai kabar mundurnya Herweni,  dibenarkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Winderi, S.Sos, MH. BACA JUGA: Tak Ada Dokter Spesialis, RSUD Tais Tolak Pasien

Disampaikan, berkas pengunduran diri sebagai Direktur RSUD Tais sudah diproses. "Ya berkasnya (pengunduran diri,red) sudah di BKPSDM. Sekarang sedang kita proses dinaikkan ke Sekda baru ke bupati," kata Winderi.

Sederet persoalan terkait pelayanan medis di RSUD Tais sempat mengemuka. Mulai dari penolakan pasien, pembuatan administrasi palsu, hingga pelayanan buruk pegawai RSUD. Mengenai hal ini, Winderi menyampaikan sederet persoalan di atas bukanlah menjadi alasan utamanya mundurnya Herweni.

Dia menyampaikan, Dirut RSUD mundur karena alasan pribadi. "Alasannya, dia ingin pindah ke luar Kabupaten Seluma, tidak ada alasan lain," ujarnya.  Dijelaskan, proses pengunduran diri Direktur RSUS Tais sudah diusulkan ke Sekretaris Daerah. BACA JUGA: Bangun Perumahan Korpri, Sekcam Bikin Perusahaan Sendiri

Dari sini, akan dinaikkan bupati dan menunggu SK. "Ya saat ini masih menunggu SK bupati, untuk SK pengunduran diri yang bersangkutan," terangnya. Sebelum proses pindah ke daerah lain berjalan, bisa saja Herweni terlebih dahulu menjadi staf biasa atau ditempatkan di Puskesmas ataupun di RSUD Tais itu sendiri. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: