HONDA

2 Wanita dan 2 Pria Komplotan Pencuri 3 Handphone di Toko Aksesoris KZ Allshop Terekam CCTV

2 Wanita dan 2 Pria Komplotan Pencuri 3 Handphone di Toko Aksesoris KZ Allshop Terekam CCTV

Komplotan pencuri 3 handphone beraksi di Toko Aksesoris KZ Allshop Sawah Lebar, Kota Bengkulu.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Aksi komplotan pencurian handphone terekam kamera pengawas (CCTV) terjadi di Kota Bengkulu. Aksi pencurian ini dilakukan oleh 2 orang wanita dan 2 orang pria sebagai eksekutor.

Peristiwa ini terjadi di Toko Aksesoris KZ Allshop yang berada di Jalan Merawan, Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Pelaku berhasil menggasak 3 handphone.

Modus yang dilakukan para pelaku tergolong terencana. Keempatnya datang ke toko dengan menggunakan sepeda motor dan memarkirkan motor di depan toko.

BACA JUGA:Pasangan Diduga Suami Istri Pelaku Pencurian di Toserba Terekam CCTV

Dua orang wanita berpura-pura membeli barang yang selanjutnya meminta karyawan untuk membungkus kado barang yang dibeli tersebut. Sementara 2 pria lain tampak beraksi seolah mengalihkan perhatian karyawan lainnya.

Salah satu pria yang dari rekaman CCTV tampak mengenakan topi kemudian menuju meja kasir yang saat tersebut sedang kosong.

Kemudian mengambil 1 handphone milik karyawan yang ada di atas meja dan 2 unit handphone milik toko yang ada di laci meja.

"Dari rekaman CCTV pelakunya berempat datang bawa motor," sampai pemilik toko, Prapti Kanthi Rahayu kepada rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (2/7/2022).

BACA JUGA:Aksi Pencurian Burung Murai Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

Saat kejadian, lanjut Kanthi, kebetulan karyawan lain sedang mengecek barang dagangan yang baru datang dan karyawan lainnya melayani salah satu dari mereka.

"Yang diambil itu 3 unit handphone. 1 handphone karyawan sedang di-charge dan 2 handphone toko yang diletakkan di bawah meja kasir," bebernya.

Setelah melakukan pencurian, para pelaku kemudian meninggalkan toko dengan mengunakan sepeda motor.

Peristiwa pencurian ini diketahui saat karyawan merasa kehilangan handphone dan saat dicek CCTV ternyata telah dicuri oleh para pelaku.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"