HONDA

AFF Wanita 2022: Timnas Wanita Indonesia Siap Tempur, Cek Jadwal Mainnya

AFF Wanita 2022: Timnas Wanita Indonesia Siap Tempur, Cek Jadwal Mainnya

Timnas wanita Indonesia sudah menjalani sesi latihan jelang laga perdana piala AFF 2022. foto: pssi--

 

TIMNAS wanita Indonesia siap tempur. Besok, Senin (4/7) akan memulai perjuangannya di ajang piala AFF Wanita 2022, Filipina.

Setelah mendarat mulus, (2/7) di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Filipina. Safira Ika dan kawan-kawan  langsung bersiap menghadapi laga perdana menghadapi tim kuat Thailand.

Pelatih timnas Wanita Rudy Eka menyampaikan pemain menjalani sesi latihan perdana selama 1,5 jam di stadion sepakbola Binan pada pukul 16.00 waktu lokal.

BACA JUGA: Timnas Wanita Kebobolan 28 Gol, 3 Negara Tetangga Maju ke Perempat Final

“Hari ini kami langsung memberikan porsi latihan bagi para pemain, dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin (Sabtu,) dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka.

Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti” ujar asisten pelatih timnas wanita Yopie Riwoe dilansir situs resmi PSSI.

Sesi latihan sore dimulai dengan jogging mengelilingi lapangan, koordinasi per individu, dan memantapkan komunikasi serta kekompakan tim saat bermain juga small side game.

BACA JUGA: Kalahkan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

“Hari ini kami berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup panas, kurang lebih sama dengan di Indonesia.

Banyak materi yang diberikan sebagai penguatan saja atas apa yang sudah kita dapatkan di Indonesia.

Alhamdulillah hari ini adaptasi lapangan dan permainan berjalan dengan lancar” ujar bek skuat Garuda Pertiwi, Tia Darti.

Dijelaskan, tiga dari lima tim yakni Thailand, Australia dan Filipina merupakan lawan sama yang dihadapi timnas wanita saat gelaran Piala Wanita Asia bulan Januari lalu.

Sementara Singapura, merupakan tim yang dihadapi pada kualifikasi Piala Wanita Asia di Tajikistan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi