HONDA

Buat Warga Muhammadiyah: Ini 3 Titik Lokasi Salat Id di Lebong

Buat Warga Muhammadiyah: Ini 3 Titik Lokasi Salat Id di Lebong

ilustrasi HAJI--

LEBONG UTARA, rakyatbengkulu.disway.id - Berdasarkan keputusan pimpinan pusat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kabupaten Lebong akan melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu (9/7).

Itu sesuai penetapan Muhammadiyah Pusat. ‘’Untuk salat Id telah kami siapkan di tiga lokasi,’’ ujar Sekretaris PCM Kabupaten Lebong, Deltano, S.Pd.

Lokasi yang disiapkan berupa lapangan terbuka. Deltano pastikan bisa menampung ribuan jamaah. Baik anggota Muhammadiyah maupun masyarakat umum yang akan melaksanakan salat Id serentak dengan Muhammadiyah, diharap memilih tempat terdekat dari tiga lokasi yang disiapkan.

BACA JUGA:Lapas Tak Cocok di Lebong

‘’Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, Insya Allah dengan lokasi yang disiapkan itu cukup menampung seluruh jamaah,’’ sebutnya.

Untuk pemotongan hewan kurban, PCM Lebong akan melaksanakannya serentak, juga hari Sabtu (9/7). ‘’Untuk hewan kurban yang disiapkan sesuai catatan per hari ini (kemarin, red) empat belas ekor sapi,’’ terang Deltano.

Di luar pemotongan hewan kurban, PCM Lebong juga akan menggelar kegiatan khitan atau sunat massal. Fasilitas yang disiapkan cukup menyunat 80 anak laki-laki.

‘’Kalau sunat massal itu memang sudah menjadi tradisi kami di Muhammadiyah saat Idul Adha,’’ demikian Deltano.(sca)

 

LOKASI SALAT IDUL ADHA MUHAMMADIYAH

1. Lapangan SMKS 6 MUHAMMADIYAH di Kelurahan Pasar Muara Aman. Imam dan KHATIB: USTAD. NOVERIANTO, M.PD.I.

2. Lapangan MUHAMMADIYAH DI KELURAHAN EMBONG PANJANG, Kecamatan Lebong Tengah. Imam dan KHATIB: USTAD. JOKO UTOMO, M.PD.

3. Lapangan SD MUHAMMADIYAH Ujung Tanjung di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Lebong Sakti. Imam dan KHATIB: USTAD. HARDIANSYAH, S.PD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: