HONDA

BNI Layani Pembayaran Pajak Daerah di Kota Bengkulu

BNI Layani Pembayaran Pajak Daerah di Kota Bengkulu

Pemimpin Cabang BNI KC Bengkulu Yeska Friadi dengan Kepala Bapenda kota Bengkulu Drs, Eddyson menunjukkan surat perjanjian selepas penandatanganan kerjasama tentang penyediaan layanan Perbankan dalam pembayaran pajak daerah, Selasa (5/7). foto: ivan rb--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Dalam hal pembayaran pajak daerah, Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu mengikat kerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI Kantor Cabang (Kc) Bengkulu.

Jalinan kerjasama layanan  perbankan tersebut, terwujud dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antar keduanya, Selasa (5/7) di Rumah Makan Kampung Pesisir pantai panjang Bengkulu.

Menandatagani langsung perjanjian Pemimpin Cabang BNI KC Bengkulu Yeska Friadi menerangkan, pihaknya akan menyediakan alternatif pembayaran Pajak Daerah bagi Wajib Pajak dalam memenuhi kepatuhan membayar Pajak Daerah dengan memanfaatkan layanan perbankan BNI.

 

BACA JUGA: Rektor UMB Dilantik

 

Mulai dari Teller, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SMS Banking, Mobile Banking System, internet Banking, dan fasilitas lainya yang disediakan Perbankan.

 

Dengan perjanjian ini pula lanjutnya, akan mengoptimalkan pengelolaan penerimaan pendapatan daerah dari sektor Pajak Daerah berdasarkan kewenangan yang dimiliki Bapenda Kota Bengkulu melalui fasilitas layanan Perbankan BNI.

 

Lalu, meningkatkan kualitas pelayanan kepada Wajib Pajak melalui fasilitas layanan Perbankan BNI.  Dan memfasilitasi kemudahan Wajib Pajak, delam melakukan pembayaran Pajak Daerah melalui layanan Perbankan pada BNI.

 

“Dengan penandatanganan kerjasama ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak dengan pemanfaatan fasilitas pelayanan perbankan. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak,” ujar Yeska.

 

BACA JUGA: Asuransikan Coating Mobilmu Sekarang Juga dan Rasakan Manfaatnya

 

Lebih lanjut, ikut menandatangani perjanjian  Kepala Bapenda Kota Bengkulu  Drs, Eddyson menerangkan, bentuk kerjasama dengan menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan wajib pajak dan retribusi dalam melakukan pembayaran kewajibannya.

 

Dari sini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Disampaikan, menindaklanjuti penandatangan nota kesepahaman ini, Bapenda Kota Bengkulu sebagai SKPD teknis, akan melakukan penyusunan kerjasama secara detail dengan BNI.

 

“Kesepakatan bersama ini adalah untuk menyediakan layanan perbankan yang bekerjasama dengan kami badan pendapatan daerah khususnya, ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama ini.

 

Produknya adalah layanan perbankan yang ada di BNI ini bisa digunakan oleh wajib pajak, dalam membayar kewajiban nya baik pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Eddyson

 

Ikut hadir dalam penandatangan kersama, Wakil 1 BNI Somuntul Tinambunan dan Wakil 2 Pemimpin cabang Arifuddin beserta tim BNI KC Bengkulu.  Dari Bapenda Kota Bengkulu, kepala Bidang (Kabid) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) & Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bapenda Kota Bengkulu, Gita Gama beserta jajaran. (van/svc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"