HONDA

Utus 203 Atlet, Kormi Bengkulu Bawa Pulang 16 Medali

Utus 203 Atlet, Kormi Bengkulu  Bawa Pulang 16 Medali

Fornas ke VI Palembang telah berakir, Bengkulu bawa 16 medali--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID -   Di ajang  Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Kota Palembang (Sumsel) baru lalu,  Provinsi Bengkulu berhasil membawa pulang 16 medali.

Terdiri dari 5 medali emas, 3 medali perak dan 8 medali perunggu. Sumbangan medali emas dari Inorga Komunitas Bio Energi Power 2 medali emas. Dari Tim Gulat Tradisional 2 medali emas dan 1 mendali emas dari Tim Fun Aerodance.

BACA JUGA:  Fakta Baru Kasus Aborsi Dua Sejoli, Sempat Buang Janin ke Toilet

Sumbangan perak, 1 medali dari tim Terompah Panjang Inorga Pertina. Dari Tim Gulat Tradisional 1 perak dan 1 perak lagi diraih oleh Yayasan Senam Jantung Indonesia (YJI).

Sedangkan 8 medali perunggu diraih oleh gulat tradisional 3 medali. Lalu, 2 medali perunggu dari Inorga Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN). Kemudian, dari BOP 1 medali, dan dari Inorga Asosiasi Perguruan Pencak Silat (APPBSI).

Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Bengkulu semula mengirim 203 atlet terbagi dalam 18 Induk Organisasi Olahraga (Inorga). 

BACA JUGA: Pelapor Ayu Ting Ting Punya Saksi Kunci, Bawa Bukti Kuat Pelanggaran

Diketahui, FORNAS ke VI mempertandingkan 55 Inorga dan 10 Inorga Eksibisi adan diikuti 34 Provinsi dan 17 Kab/Kota Se Sumsel. Total,  12.141 olahraga rekreasi digelar di Kota Palembang dan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, 1-7 Juli 2022.

Fornas VI mempertandingkan 709 nomor pertandingan dari 55 induk olahraga dan kreasi budaya dari rumpun kebugaran dan rumpun petualangan.  Ditambah 14 olahraga eksibisi sehingga total menjadi 64. 

"Tahun depan, Fornas ke VII  dilaksanakan di Jawa Barat,” ujar  Ketua Kontingen KORMI Provinsi Bengkulu Meriyani. (CW2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: