HONDA

Kabel Listrik Terjuntai Nyaris Saja Makan Korban

Kabel Listrik Terjuntai Nyaris Saja Makan Korban

Kondisi kabel listrik yang menjuntai turun ke tanah rawan membahayakan keselamatan warga.--

 

SELUMA - Nyawa Edi (40) warga Muara Timput nyaris melayang akibat tersengat kabel jaringan listrik tegangan menengah (TM) milik PLN yang berada di Desa Desa Muara Timput, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

Bahkan kabel telah terjuntai mendekati tanah sudah beberapa hari namun tak kunjung diperbaiki sehingga nyaris memakan korban.

Peristiwa kesentrum salah satu warga tersebut terjadi pada Rabu (13/7) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula pada saat korban bersama dengan rekannya.

Sedang mencari ikan dengan menggunakan senapan angin. Naas, saat korban menunduk ketika melintasi kabel, tanpa disadari senapan angin yang disandang di lengan kanannya, menyenggol kabel TM PLN. Hal tersebut sontak membuat korban terpental dan tak sadarkan diri.

BACA JUGA:Nelayan Dibantu Alat Tangkap

“Korban kemarin sedang mencari ikan bersama seorang temannya. Waktu melintas, korban merunduk di bawah kabel PLN. Saat itu ujung senapannya tersenggol kabel listrik dan korban tersetrum hingga pingsa,” sampai salah seorang warga Ramadan Asmadi.

Melihat kejadian tersebut, membuat rekan korban berupaya untuk mencari bantuan, untuk menyelamatkan korban. Dalam kondisi pingsan dan mengalami luka bakar, korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Kota Manna,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Desa Muara Timput, Redho Ilhamsyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kondisi kabel tersebut sudah lama turun dan belum mendapatkan perbaikan dari pihak PLN.

BACA JUGA:Staf Kepresiden Disebut Akan Turun, Cek Sengketa Lahan PT Agri Versus Warga Seluma

“Saya juga mendapatkan informasi dari perangkat desa. Kabel itu sudah lama turun ke bawah,” pungkasnya.

Kondisi kabel yang telah mengalami turun ke bawah. Membuat warga sekitar berharap kepada pihak PLN agar dapat memperbaiki kondisi kabel yang telah turun ke bawah.

Lantaran sangat membahayakan nyawa manusia. Kondisi kabel listrik yang melintang rendah agar dapat ditinggikan sebelum terjadi kejadian serupa dan memakan korban jiwa.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: