HONDA

Reses Sekretaris Komisi III; Herwin Suberhani Perjuangkan Aspirasi Warga Kecamatan Maje

Reses Sekretaris Komisi III; Herwin Suberhani Perjuangkan Aspirasi Warga Kecamatan Maje

--

KAUR,rakyatbengkulu.disway.id - Serap Aspirasi (Reses)  masa sidang ke-II tahun 2022, Anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani dari Dapil VI, yang juga dipercaya sebagai Ketua Fraksi Gerindra sekaligus Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu sambangi warga Kecamatan Maje kabupaten kau, Kamis (21/07)

Reses yang digelar Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi di Kecamatan Maje khususnya Desa Sumber Harapan dan Air Long, warga banyak keluhkan permasalahan kerusakan jalan, gorong - gorong, pertanian, pendidikan dan permasalahan nelayan. 

Disampaikan Herwin, dari berbagai permasalahan yang ada di Desa Sumber Harapan dan Air Long. Walaupun bukan tupoksi Provinsi dan Komisi III, pihaknya tetap mengkoordinasikan aspirasi masyarakat tersebut ke pihak terkait.

Seperti program cetak sawah, yang menjadi kewenangan Provinsi lahan persawahan harus di atas 1.000 hektare. Namun sebaliknya, jika di bawah 1.000 hektare merupakan kewenangan kabupaten. Meski demikian pihaknya akan tetap memprioritaskan hal tersebut termasuk pembangunan bendungan.

“Kita minta kepada masyarakat untuk segera mengajukan proposal, sehingga dapat kita majukan ini nanti ke Dinas Kelautan Provinsi Bengkulu dan yang perlu menjadi PR saya, ke pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional.

Terutama pembangunan gorong-gorong, yang mana setiap menghadapi musim hujan, intensitas hujan yang cukup besar berdampak banjir beberapa rumah masyarakat,” ujar Herwin Suberhani

Selain itu, Herwin juga siap mengupayakan solusi agar para nelayan mendapatkan bantuan kelengkapan alat tangkap. Namun tentunya nelayan perlu membuat badan usaha dahulu untuk dapat mengajukan bantuan tersebut.

Herwin juga akan berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional terkait gorong- gorong yang berada di perbatasan antara desa Air Long dan Sumber Harapan serta perbaikan jalan provinsi yang rawan banjir saat intensitas curah hujan tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Harapan Tapsir menyambut baik Reses yang digelar DPRD Provinsi. Dengan harapan aspirasi yang sudah disampaikan ke Anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani dapat diperjuangkan dan diakomodir oleh pemerintah.

“Jadi kami masyarakat sangat mengharapkan apa yang telah diusulkan ke Bapak perwakilan DPRD Provinsi, kami mohon dibantu,” sampai Tapsir.(gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: