HONDA

Kotak Amal Masjid Al-Muhajirin Sudah 3 Kali Dicuri, Beraksi Jelang Subuh

Kotak Amal Masjid Al-Muhajirin Sudah 3 Kali Dicuri, Beraksi Jelang Subuh

Pengurus Masjid Al-Muhajirin menunjukkan salah satu kotak amal masjid yang berhasil dibobol pelaku pencurian.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Aksi pelaku pencurian spesialis kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Bengkulu. Seperti kejadian di Masjid Al-Muhajirin yang sudah 3 kali dicuri.

Diduga, pelaku yang beraksi di Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu ini beraksi dini hari atau jelang Subuh.

Aksi ketiga peristiwa pencurian kotak amal Masjid Al-Muhajirin ini terjadi, Jumat (22/7/2022) dini hari. Saat pelaku beraksi, masjid dalam keadaan kosong.

Aksi pencurian dilakukan dengan cara menjebol dan membuka kotak amal masjid yang terbuat dari besi.

BACA JUGA:Nekat Curi Kotak Amal di Rumah Makan, Remaja 17 Tahun Diamankan

Diceritakan salah satu pengurus Masjid Al-Muhajirin, Ali Mustopa, pelaku membobol kotak amal terlebih dahulu merusak gembok dan kerangka kotak amal yang terbuat dari besi.

Setelah berhasil membuka pengaman, kemudian pelaku mengambil sejumlah uang jemaah yang ada di dalam kotak amal tersebut.

Peristiwa pencurian ini diketahui oleh jemaah saat hendak melaksanakan salat Subuh, melihat kotak amal dalam keadaan sudah terbuka dan kunci pengamanan rusak.

"Diperkirakan kejadiannya malam atau menjelang salat Subuh. Yang dirusak gembok sama kunci pengaman kotak amalnya," jelasnya kepada rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA:Curi Kotak Amal, Pemuda Asal Bengkulu Selatan Diamankan

Dari peristiwa tersebut, pelaku berhasil mengambil uang yang ada di dalam kotak amal Masjid Al-Muhajirin yang diperkirakan berjumlah lebih dari Rp 1 juta. 

Ali juga menyebutkan bahwa peristiwa pencurian di masjid tersebut, sejak beberapa bulan terakhir telah terjadi sebanyak 3 kali. Hal ini telah cukup meresahkan warga sekitar.

"Beberapa bulan ini sudah 3 kali aksi yang sama," ungkapnya.

BACA JUGA:Dua Tersangka Spesialis Curi Kotak Amal Terlibat Aksi Begal

Pertama kali aksi, kotak amal dibongkar dan uang yang ada di dalamnya diambil. Kejadian kedua, sempat dibongkar tapi tidak sempat diambil karena ada warga yang melihat hingga pelaku lari.

"Nah yang ini yang ketiga kalinya," kata Ali. 

Meski demikian kasus tersebut belum dilaporkan pihak pengurus masjid secara resmi ke pihak kepolisian. Namun pihaknya berharap aksi ini tidak kembali terjadi, lantaran cukup meresahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"