HONDA

15 Penerjun Para Raider 17 Cijantung Beraksi di Stadion Semarak, Ada Latihan Inti Malam Hari

15 Penerjun Para Raider 17 Cijantung Beraksi di Stadion Semarak, Ada Latihan Inti Malam Hari

15 penerjun payung dari Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17 Cijantung, beraksi di Stadion Semarak Kota Bengkulu, Selasa (26/7). foto: ist rb--

 

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID -  Sebanyak 15 penerjun payung dari  Brigade Infanteri (Brigif)  Para Raider 17 Cijantung, menunjukkan kemampuan mereka di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (26/7).

Disaksikan pelajar tingkat SMP se Kota Bengkulu yang memang sengaja diundang, aksi personel Para Raider menjadi hiburan tersendiri bagi warga kota.

“Alhamdulillah kami direspon Pemda, Pemprov Bengkulu, Dandim dan kapolres. Didatangkan generasi muda untuk menamkan cinta dengan tanah air,” kata Komandan  Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad, kolonel. Inf. Vendri Nafianto

BACA JUGA: Pemeran Video Kekerasan Ajukan Pindah Sekolah

Dijelaskan, aksi para penerjun merupakan bagian dari program latihan rutin yang memang diselengarakan setahun dua kali. Adapun lokasi, akan terus berbeda sesuai dengan kebutuhan.

“Kami cari tempat - tempat penerjunan yang memungkinan kita menerjunkan pasukan banyak. Seperti hari ini kita menyiapkan untuk tempat penerjunan yang lebar,” kata Vendri.

Latihan tersebut, dilakukan untuk mempersiapkan pasukan dan lapangan terjun payung, jika suatu saat ada terjadi permasalahan.

BACA JUGA: Buruh Tersengat Listrik Meninggal

“Ini dipersiapkan untuk pasukan limit saya. Pasukan 15 orang ini tugasnya hanya menyiapkan lapangan terjun yang jaraknya 1 sampai 2 KM, untuk terjun statika pasukan saya yang besar nanti,” ungkapnya.

Disampaikannya, untuk latihan inti yang akan mereka lakukan bukan pada siang hari melainkan pada malam hari nanti. Latihan inti ini akan diselengarakan secara tertutup.

BACA JUGA: Harga TBS Tertinggi Rp 1.325/Kilogram

“Untuk latihan intinya itu kita akan lakukan malam yang tidak boleh diliput. Dan itu akan diterjunkan 16 orang yang mempunyai keahlian khusus untuk menguasai daerah tertentu,” jelasnya. (eng)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: