HONDA

Mantan Atlet Hidup Menggelandang di Rejang Lebong, Dispora Akan Cek

 Mantan Atlet Hidup Menggelandang di Rejang Lebong, Dispora Akan Cek

mantan atlet maraton Edwin Patikawa (bertopi), hidup menggelandang di Rejang Lebong. foto: ist--rakyatbengkulu.disway.id

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID -  Keberadaan mantan  atlet maraton Edwin Patikawa, dengan kondisi hidup menggelandang mencari dana pengobatan di Kabupaten Rejang Lebong (RL)), menuai sorotan.

Informasi terakhir, Edwin tinggal di Kelurahan Talang Benih Kabupaten RL.

Diketahui, sudah dua tahun Edwin melakukan penggalangan dana biaya berobat.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten RL Drs. Noprianto saat diwawancarai, Senin (1/8) mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan.

Khususnya terkait kelengkapan administrasi, sebagai upaya memenuhi keinginan yang bersangkutan untuk diberdayakan menjadi pelatih. 

BACA JUGA: Petani di Bengkulu Tengah Nekat Mencuri, Alasannya Tidak Ada Uang Lantaran Harga Sawit Murah

"Seperti yang kita ketahui bersama, di Kabupaten RL, masyarakat yang kurang mampu sudah dibiayai pemerintah melalui program kartu Indonesia sehat (KIS) dan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

Sedangkan permohonan untuk menjadi pelatih, harus mengantongi sertifikasi atau lisensi pelatih," ungkap Noprianto. 

Pihaknya prihatin dengan kondisi yang dialami Edwin Patikawa, apalagi selama menjadi atlet yang bersangkutan sudah berprestasi. 

"Kita akan cek apakah atlet tersebut secara administratif lengkap dan mendapat fasilitas berobat gratis program pemerintah, baik pusat maupun daerah," kata Noprianto 

Edwin diketahui, sempat menduduki peringkat 15 besar Asia saat ajang marathon Borobudur Run 2003. Ia aktif sebagai atlet pada 1990 - 2010.  

BACA JUGA: 36 Anggota Paskibra Mulai Dikarantina, Bupati Syamsul Beri Pesan Ini

Belakangan diketahui, Edwin berkeliling dengan kotak kardus meminta sumbangan untuk bisa berobat hingga biaya hidup. (cw1-ol)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: