Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

New Honda ADV 160, Skutik Bongsor yang Lincah Dikendarai

New Honda ADV 160, Skutik Bongsor yang Lincah Dikendarai

New Honda ADV 160, skutik bongsor yang lincah dikendarai ini hadir dengan wajah dan mesin baru serta penambahan sejumlah fitur yang menjadi andalan.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Inovasi selalu dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM). Kali ini PT AHM meluncurkan New Honda ADV 160 pada Jumat (1/7/2022) ) lalu.

New Honda ADV 160, skutik bongsor yang lincah dikendarai ini hadir dengan wajah dan mesin baru serta penambahan sejumlah fitur yang menjadi andalan.

Performa sepeda motor matik itu untuk ditunggangi di berbagai lintasan tak perlu diragukan. Mulai dari lintasan lurus, berkelok, menikung, tanjakan, hingga jalan bergelombang.

Seperti New Honda ADV 160 varian ABS. Posisi berkendara terasa nyaman dengan jok berbalut kulit. Posisi jangkauan tangan terhadap setang kemudi juga dirasa pas.

Hanya saja, posisi duduk terasa masih sedikit tinggi, sehingga pria dengan tinggi badan 170 cm pun posisi telapak kaki tidak bisa menapak sempurna di tanah.

BACA JUGA:Dengan Motor Sport Penjelajah Honda CRF150L, Para Bikers Salurkan Bantuan Tong Sampah

Padahal, tinggi jok ADV 160 kini menjadi 780 mm atau lebih rendah 15 mm dari model sebelumnya. Impresi pertama saat memutar tuas gas ADV 160 adalah ringan.

Meski memiliki bodi yang bongsor, tarikan sepeda motor berdimensi 1.950 x 763 x1.196 mm itu terasa enteng sehingga menambah rasa percaya diri saat ingin melakukan manuver.

Kelincahan New Honda ADV 160 sangat terasa, terutama ketika melewati lintasan berkelok dan memutar. Tak terdapat adanya kendala berarti saat mengendarai sepeda motor berbobot 133 kg itu meliuk-liuk di atas lintasan.

Namun ketika melewati jalanan bergelombang, suspensi yang dirasakan agak kaku, namun tidak mengorbankan rasa nyaman saat berkendara.

Pada lintasan lurus, terasa tarikan mesin agresif ditambah pengendalian yang terasa sigap. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk bisa mencapai kecepatan hingga 80 km/jam.

BACA JUGA:Gathering Nasional Honda PCX Sukses, 400 Riders Puas

Performa yang mumpuni tersebut berkat kinerja mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin baru tersebut menyemburkan tenaga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Pengendara pun bisa percaya diri saat memacu ADV 160 dengan kecepatan relatif tinggi di lintasan yang basah karena diguyur hujan.

Hal tersebut tidak lepas dari sistem pengereman yang telah dilengkapi sistem Anti-lock Braking System (ABS).

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama, Pembalap Astra Honda Raih Poin Perdana

Selain itu, terdapat pula teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Secara keseluruhan, New Honda ADV 160 merupakan sepeda motor yang lincah dan nyaman untuk dikendarai. Kelincahan yang dimiliki sangat membantu ketika menghadapi jalanan perkotaan.

Sementara performa mesin yang mumpuni serta kenyamanan yang ditawarkan akan terasa berguna ketika sepeda motor ini digeber untuk diajak berjelajah menempuh perjalanan jauh.

New Honda ADV bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin memiliki sepeda motor bongsor berkubikasi mesin besar, namun tetap lincah dan nyaman dikendarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com