HONDA

Netflix Menghadirkan Film Dokumenter 'Ice Cold': Kisah Tragis Kopi Maut Sianida, Ini Curhatan Jessica Wongso

Netflix Menghadirkan Film Dokumenter 'Ice Cold': Kisah Tragis Kopi Maut Sianida, Ini Curhatan Jessica Wongso

Kisah tragis kopi maut sianida dihadirkan Netflix dalam film dokumenter 'Ice Cold', ini curhatan Jessica Wongso.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Siapa yang masih ingat dengan kasus tragis Kopi Maut Sianida yang sempat menggegerkan publik pada tahun 2016, melibatkan Jessica Kumala Wongso dalam pembunuhan Wayan Mirna Salihin?

Kabar baiknya, kini cerita kontroversial tersebut diangkat ke layar lebar melalui film dokumenter yang memukau, berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso," yang telah dirilis Netflix pada Kamis, 28 September 2023.

Film dokumenter ini, dengan durasi 86 menit, menggali pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab seputar persidangan Jessica Wongso dan peristiwa tragis yang mengambil nyawa sahabatnya, Mirna Salihin, bertahun-tahun setelah kejadian tersebut.

Produsernya, Beach House Pictures, menyajikan wawancara eksklusif dengan Jessica, anggota keluarga Mirna Salihin, pengacara Jessica, pemilik Kafe Olivie, serta jurnalis yang mendalami kasus kopi maut sianida tersebut.

BACA JUGA:Prediksi Keberuntungan Shio di Awal Bulan Oktober 2023

Ingatlah, kasus pembunuhan terhadap Mirna Salihin terjadi pada 6 Januari 2016, di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Dalam persidangan, terungkap bahwa Jessica Wongso membunuh Mirna Salihin melalui es kopi Vietnam yang mengandung sianida.

Dalam rekaman CCTV, terlihat Jessica tiba lebih awal di kafe, memesan es kopi Vietnam serta dua gelas koktail untuk Mirna dan Hani, kedua temannya.

Setelah Mirna meminum kopi tersebut, dia merasakan kejang-kejang, kehilangan kesadaran, dan akhirnya meninggal dunia di perjalanan menuju Rumah Sakit Abdi Waluyo.

BACA JUGA:Aroma Tubuh yang Menarik Makhluk Astral dan Weton yang Rentan Terhadap Kesurupan

Hasil otopsi mengungkapkan keberadaan sianida dalam lambung Mirna Salihin, menyebabkan pendarahan fatal.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyimpulkan bahwa Jessica Wongso bersalah atas pembunuhan berencana yang sadis tersebut dan menjatuhkan vonis penjara selama 20 tahun.

Sejak 27 Mei 2016, Jessica Wongso memulai masa hukumannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dalam film dokumenter "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso," Jessica berbagi perasaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"