HONDA

Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Bersinergi dalam Aksi Donor Darah

Selain itu, zona ini juga bertujuan untuk menghasilkan ide-ide inspiratif berupa tulisan, foto, dan video yang dapat memotivasi generasi muda untuk peduli terhadap keselamatan berkendara.

Zona Simulasi di SRL Astra Honda dirancang seperti pengalaman berkendara di jalan raya, dilengkapi dengan media simulator berupa Honda Riding Trainer (HRT).

Sedangkan Zona Praktik didesain sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi untuk pengendara sepeda motor.

SRL Astra Honda SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes menjadi tambahan dari lima fasilitas lainnya yang telah beroperasi sejak tahun 2017, yaitu SMK Mitra Industri MM2100 Jawa Barat, SMK Walisongo Menes, Banten, SMK Panca Abdi Bangsa Binjai Sumatera Utara, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur, dan SMA Negeri Bali Mandara.

BACA JUGA:Peringatan Spesial HUT ke-53 Astra Motor: Penanaman 10.000 Bibit Mangrove, Wujudkan Semangat Jaga Lingkungan

Semua kegiatan di fasilitas ini akan dipantau secara ketat oleh Astra Honda License Instructor bekerja sama dengan jaringan sepeda motor Honda untuk memastikan kualitas dan hasilnya sejalan dengan kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan AHM secara nasional.

Komitmen Yayasan AHM terhadap keselamatan berkendara juga tercermin dalam kerjasama dengan PT Astra International Tbk.

Mereka bersama-sama menggelar acara Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 23 September.

Acara ini berbentuk pameran interaktif yang bertujuan untuk mengenalkan ilmu keselamatan berkendara kepada 400 pelajar dan komunitas.

BACA JUGA:Sambut Kejutan Hapelnas 2023, Astra Motor Bengkulu Hadirkan Keistimewaan untuk Pelanggan Setia

Di booth IAABL, berbagai materi edukasi disampaikan, mulai dari rambu lalu lintas hingga penggunaan ban motor yang aman untuk berkendara, serta penjelasan tentang SRL Astra Honda.

Para peserta juga dapat merasakan sensasi belajar keselamatan berkendara dengan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT) dan berpartisipasi dalam lomba adu ketangkasan dengan menggunakan HRT.

Selain itu, Yayasan AHM juga mengadakan pelatihan bagi tenaga pengajar Taman Lalu Lintas Anak (TLLA) di Desa Kalihurip, Karawang Jawa Barat pada tanggal 27 September.

Sebanyak 23 tenaga pengajar mengikuti kegiatan ini, yang meliputi analisis gambar dan cerita tentang keselamatan berlalu lintas, praktik berkendara, dan simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: