HONDA

Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Bersinergi dalam Aksi Donor Darah

Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Bersinergi dalam Aksi Donor Darah

Bersinergi dalam aksi donor darah antara Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu telah bekerja sama dalam menggelar aksi sosial donor darah yang menjadi kegiatan rutin setiap 3 bulan.

Aksi ini berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023 dan dimulai dengan pelaksanaan seminar donor darah yang bertemakan "Ayo Donor Darah" dengan narasumber dr. Tari Nasawida, Kepala Unit Donor Darah PMI Provinsi Bengkulu, pada tanggal 8 September.

Kegiatan donor darah dan seminar ini berlangsung di Main Dealer Astra Motor Bengkulu, diikuti oleh seluruh karyawan dan manajemen Astra Motor Bengkulu.

Dalam aksi donor darah ini, terkumpul sebanyak 26 kantong darah dari 25 pendonor yang kemudian diserahkan kepada PMI Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Peringatan Spesial HUT ke-53 Astra Motor: Penanaman 10.000 Bibit Mangrove, Wujudkan Semangat Jaga Lingkungan

Raymundus Parikesit, Kepala Bagian Admin dan Keuangan Astra Motor Bengkulu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program utama dalam pilar kesehatan, yang merupakan bagian dari 4 pilar kegiatan CSR Astra, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

Melalui kegiatan donor darah ini, Astra Motor Bengkulu ingin memastikan bahwa kontribusi positifnya dalam masyarakat dapat dirasakan dan dapat membantu mereka yang membutuhkan pasokan darah.

"Komitmen Astra Motor tidak hanya terbatas pada industri otomotif, tetapi juga melibatkan diri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga lingkungan. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap bahwa aksi donor darah yang dilaksanakan secara berkala ini dapat membantu mengatasi kekurangan pasokan darah di Kota Bengkulu," ujar Raymundus.

BACA JUGA:Sambut Kejutan Hapelnas 2023, Astra Motor Bengkulu Hadirkan Keistimewaan untuk Pelanggan Setia

Raymundus berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Bengkulu, khususnya dalam mengatasi kekurangan pasokan darah bagi mereka yang membutuhkan.

Saat berada di lokasi, karyawan dan karyawati terlihat sangat antusias dalam mendukung aksi sosial ini, meskipun ada 11 karyawan yang tidak memenuhi syarat sebagai pendonor dan tidak dapat ikut serta dalam aksi donor darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: