HONDA

Truk Pengangkut 23 Ton Bungkil Sawit Terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Truk Pengangkut 23 Ton Bungkil Sawit Terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Truk Pengangkut 23 Ton Bungkil Sawit Terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Bikin Macet Arus Lalu Lintas--Dokumen/rakyatbengkulu

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Truk Mitsubishi Fuso dengan nopol BM 8837 CU berwarna kuning orange terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Jumat 6 Oktober 2023 sekira pukul 11.30 WIB.

Akibat kecelakaan tunggal yang dialami truk yang dikemudikan Irwandi (29) warga Dumai Provinsi Riau bersama kernetnya Rostin (31) ini, arus lalu lintas di Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang mengalami kemacetan.

Kendaraan yang ingin melintas di lokasi harus bersabar, sebab arus lalu lintas harus dilakukan sistem buka tutup karena badan truk melintang menutupi badan jalan.

Kapolsek Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Iptu Trisaldi Siregar membenarkan kejadian tersebut, begitu mendapat informasi personil Polsek langsung menuju lokasi untuk membantu evakuasi dan mengatur lalu lintas.

BACA JUGA:Begini Kronologi Laka Maut Truk Kontainer di Rejang Lebong yang Tewaskan Toke Sayur

"Truk diduga mengalami kerusakan joint kopel gardan sehingga laju kendaraan di jalan menurun oleng kemudian terguling," ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek, hingga saat ini jalur mengalami kemacetan dan hanya bisa dilalui kendaraan kecil atau mobil kecil dan masih diupayakan untuk evakuasi kendaraan yang melintang jalan tersebut.

"Saat ini jalur Curup - Kepahiang dibuat sistem buka tutup dan masih diupayakan evakuasi sehingga kendaraan besar bisa lewat," terangnya.

Beruntung dalam kejadian, sopir dan kernet truk pengangkut 23 Ton bungkil sawit ini dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Kontainer di Rejang Lebong Makan Korban, 1 Orang Meninggal Dunia Terhimpit, Balita Alami Luka

"Sopir dan kernetnya hanya mengalami luka ringan dan dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sementara itu Rahman (43) pengendara yang datang dari arah Curup menuju Kota Bengkulu mengabarkan dari lokasi, bahwa proses evakuasi masih dilakukan sekitar 1 jam yang membuat dirinya terjebak kemacetan.

"Masih menunggu evakuasi truk terguling mudah-mudahan cepat selesai dan jalur lintas Curup - Kepahiang kembali normal," singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"