HONDA

Desak Duduki Kantor KPU, Ratusan Massa 'Ngamuk' di Kepahiang

Desak Duduki Kantor KPU, Ratusan Massa 'Ngamuk' di Kepahiang

Desak Duduki Kantor KPU, Ratusan Massa 'Ngamuk' di Kepahiang--badri/rb

KEPAHIANG,RAKYATBENGKULU.COM - Ratusan massa 'ngamuk' di depan Halaman Gedung Kantor Komisi Umum (KPU) Daerah Kepahiang Provinsi Bengkulu, Senin 16 Oktober 2023.

Para pendemo mendesak menduduki kantor KPU dengan melakukan tindakan anarkis. Sehingga pasukan Sabhara Polres Kepahiang terpaksa mengambil tindakan tegas untuk memecahkan fokus pendemo dengan menembakkan gas air mata.

Namun, situasi ini bukanlah situasi sebenarnya, melainkan aksi yag tergambar dalam Simulasi Pengaman Kota (Sispamkota) yang dilakukan oleh Polres Kepahiang dalam rangka simulasi pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna saat dibincangi awak media mengatakan pengamanan pemilu tahun 2024 mendatang menjadi target sehingga proses pemilihan hingga penghitungan suara KPU Kepahiang berjalan lancar tanpa kendala.

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Tukaran Gedung Kantor

"Simulasi Sispamkota bertujuan melatih dan mempertajam kepekaan personel dalam melaksanakan pengamanan agar Pemilu 2024 terlaksana dengan kondusif," ungkap Kapolres 

Pengaman simulasi dalam kota ini, juga sambung Kapolres, disiapkan jauh-jauh hari baik secara peralatan, petugas pengamanan dilapangan maupun situasi yang berkembang sehingga tidak menimbulkan chaos.

"Kesiapan personil pengamanan ini sangat penting baik secara fisik personil maupun peralatan namun tetap humanis terhadap pendemo terkecuali para pendemo sudah melakukan tindakan diluar batas atau sudah anarkis," papar Kapolres.

Sementara itu, tergambar dari simulasi personil Polres Rejang Lebong berpakaian lengkap untuk mengantisipasi adanya pendemo yang melakukan tindakan anarkis untuk menduduki KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Dari Sini, jadi Pintu Masuk Terbongkarnya Dugaan Mark Up Dana Pilkada KPU Kaur

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"