HONDA

Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan--freepik.com/prostooleh/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Kini merenovasi rumah dengan hanya mengandalkan gaji karyawan, bukan mimpi. Cukup dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka dari gaji Anda, bisa digunakan mengajukan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP).

Ini merupakan program kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Dengan salah satu syarat utama sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek, anda sudah bisa dapatkan pinjaman dengan angsuran hanya Rp2.037.300 per bulan.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Modal Rp 100 juta? Pinjaman Multi Guna Pegadaian Solusinya : Bunga hanya 1% Simak Simulasinya

Angsuran sejumlah itu, jika anda ingin mengambil limit pinjaman maksimal dari Program Pinjaman Renovasi Perumahan. Yakni sebesar Rp200 juta, dengan masa pinjaman selama 15 tahun.

Jika Anda hanya butuh dibawah Rp200 juta, dipastikan besaran angsurannya lebih kecil. Apalagi jika masa tenor yang diambil juga 15 tahun.

BACA JUGA:Murah! KPR BPJS Ketenagakerjaan: Pinjam Rp500 juta, Angsuran Hanya 3.966.100 per Bulan

Namun disarankan, pinjaman anda lebih baik memilih misalnya untuk tenor 10 tahun atau bahkan hanya 5 tahun. Karena sudah diketahui pada umumnya, semakin lama tenor yang dipilih, sebenarnya lebih besar pengembalian pinjaman.

Hanya saja, Anda terbantu dengan biaya angsuran bulanannya menjadi lebih kecil. Sehingga tidak terlalu terasa besaran potongan gaji untuk membayar angsuran tersebut.

BACA JUGA:Pinjaman Dana Siaga BPJS: Bunga Hanya 1 Persen. Simak Syarat dan Keuntungannya!

Lalu bagaimana jika ingin pinjam Rp200 juta, namun tenor yang dipilih hanya selama 10 tahun? Jangan khawatir, BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BTN bekerja sama, dengan memberikan angsuran hanya Rp 2.568.500 setiap bulan.

Sedangka bagi Anda yang ingin pilih tenor hanya 5 tahun. Namun pinjaman renovasi perumahan bisa diangka maksimal hingga Rp200 juta.

BACA JUGA:Kesempatan Dapatkan Rumah dengan Bunga Miring! Hasil Kerja Sama BPJS Ketenagakerjaan dan BTN

Maka tetap dilayani oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BTN. Dengan angsuran sebesar Rp4.257.200 per bulan.

Artinya jika pilih tenor 5 tahun dengan pinjaman maksimal Rp200 juta, maka total pengembalian pinjaman Anda sebesar Rp255.432.000. Sebab bunga yang dikenakan per tahunnya 8,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: