HONDA

Lindungi Keamanan Panggilan, Whatsapp Hadirkan Fitur Call Relay, Ini Fungsinya

Lindungi Keamanan Panggilan, Whatsapp Hadirkan Fitur Call Relay, Ini Fungsinya

Lindungi Keamanan Panggilan, Whatsapp Hadirkan Fitur Call Relay, Ini Fungsinya--ilustrasi foto: freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali melakukan inovasi dan pengembangan aplikasi guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Terbaru, WhatsApp menghadirkan fitur yang dapat melindungi keamanan panggilan. Fitur ini diberi nama Call Relay.

Call Relay atau Relai Panggilan yang baru dihadirkan aplikasi WhatsApp ini berfungsi melindungi alamat IP serta lokasi pengguna aplikasi WhatsApp. 

Sehingga dengan fitur ini, pengguna akan terlindungi dari potensi serangan yang merusak keamanan aplikasi termasuk dari para hacker.

BACA JUGA:Laporkan Bencana, Cukup WhatsApp Bupati

Singkatnya Fitur Call Relay dapat membantu mencegah pihak lain yang terlibat dalam panggilan untuk mengetahui lokasi pengguna whatsapp. Dengan ini kemanan tentu akan lebih terlindungi.

Fitur terbaru ini memang dikembangkan demi meningkatkan keamanan pengguna juga memperkuat keamanan untuk layanan panggilan aplikasi WhatsApp.

Fitur Call Relay ini telah tersedia di perangkat iOS dan Android, dan sudah dapat di akses oleh sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp yang menjadi penguji beta.

Cara mengaktifkan fitur Call Relay cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan privasi WhatsApp.

BACA JUGA:Laporan Kehilangan Melalui WhatsApp

Selanjutnya dapat mengunjungi bagian “Lanjutan” di dalam pengaturan privasi WhatsApp tersebut. 

Dengan memilih opsi lanjutan ini, maka seacara otomatis pengguna WhatsApp telah mengaktifkan fitur Call Relay untuk melindungi alamat IP dalam panggilan.

Namun, meski keamanan panggilan dan privasi pengguna WhatsApp terlindungi saat mengaktifkan fitur ini, ternyata fitur ini dapat mempengaruhi kualitas panggilan.

Sebab hal ini dikarenakan adanya proses enkripsi dan pengalihan koneksi selama panggilan aplikasi WhatsApp berlangsung dengan fitur ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: