HONDA

Air Kelapa Hijau Bisa Menyehatkan Pencernaan, Bahkan Menurunkan Berat Badan Juga

Air Kelapa Hijau Bisa Menyehatkan Pencernaan, Bahkan Menurunkan Berat Badan Juga

Air Kelapa Hijau Bisa Menyehatkan Pencernaan, Bahkan Menurunkan Berat Badan Juga--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Minum air kelapa sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Selain menyegarkan, juga bermanfaat untuk tubuh. Apalagi bila yang diminum adalah air kelapa hijau.  

Ada banyak manfaat mengkonsumsi air kelapa hijau beserta daging buahnya, diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan pencernaan dan lain-lain. Simak laporannya berikut ini. 

BACA JUGA:Punya Masalah dengan Ketombe dan Kesehatan Kulit Kepala, Coba Manfaatkan Kunyit

Pertama, menurunkan tekanan darah. Kandungan kalium dalam air kelapa hijau bisa menurunkan tekanan darah yang diakibatkan berlebihnya sodium. Ini ada kaitannya dengan sistem syaraf parasimpatis.

Kedua, mencegah dehidrasi. Ini tentu bisa terjadi, gampangnya ada kandungan air yang tinggi pada kelapa hijau sehingga memungkinkan untuk mencegah dehidrasi. Tubuh akan memanfaatkan banyaknya kandungan air dari kelapa hijau untuk menambah  cairan. 

BACA JUGA:Tidak Punya Modal Tapi Ingin Punya Usaha, Kamu Bisa Coba 5 Bisnis Ini

Ketiga, menyehatkan pencernaan. Bagi kamu yang susah buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB) mengkonsumsi air kelapa hijau bisa menjadi solusi.

Air kelapa hijau dapat mengurangi racun tubuh dan mengurai sampah atau kotoran ada dalam tubuh, semuanya akan dikeluarkan lewat buang air besar.

BACA JUGA:Aksi Dua Sekawan Kompak Bobol Kantin SD di Kota Bengkulu, Tak Berkutik Diamankan Polisi

Keempat menjaga kesehatan jantung. Air kelapa hijau dapat mengungai kadar kolesterol dalam tubuh, efek lainnya bisa menjaga kesehatan jantung. 

Kelima, menurunkan berat badan. Dengan kandungan lemak, kadar gula dan kalori rendah air kelapa hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan tanpa efek sampiung.

BACA JUGA:Aksi Dua Sekawan Kompak Bobol Kantin SD di Kota Bengkulu, Tak Berkutik Diamankan Polisi

Air kelapa hijau ini dapat dimanfaatkan sebagai pengganti obat penurun berat badan alami.  

Keenam meningkatkan kekebalan tubuh. Ternyata air kelapa hijau mengandung kadar vitamun C yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: