HONDA

Sudah 3 Kali Usulan Pj Sekda Kota Bengkulu Ditolak Gubernur, Pj Walikota: Akan Terus Diusulkan

Sudah 3 Kali Usulan Pj Sekda Kota Bengkulu Ditolak Gubernur, Pj Walikota: Akan Terus Diusulkan

Pj Walikota menyebut akan terus mengusulkan nama Medy Pebriansyah sebagai Pj Sekda Kota Bengkulu meski sudah 3 kali ditolak Gubernur.--Heri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sudah tiga kali usulan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Bengkulu ditolak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Nama yang diusulkan yakni Medy Pebriansyah yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekda Kota Bengkulu dan Kepala Bappeda Kota Bengkulu.

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, mengungkapkan keprihatinan atas penolakan berulang kali yang diterima dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait usulan Pj Sekda Kota Bengkulu tersebut.

"Hingga saat ini, Pemerintah Kota Bengkulu telah mengusulkan tiga kali nama Medy Pebriansyah, untuk mengisi posisi Pj Sekda Kota Bengkulu. Namun, semua usulan tersebut selalu mendapat penolakan," ungkap Arif saat acara Coffee Morning bersama media, Rabu, 25 Oktober 2023 di Balai Kota Merah Putih.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 147 Sekolah Dasar Negeri Raih Adiwiyata Nasional Tahun 2023! Simak Berikut Ini

Penolakan terbaru datang dalam sebuah surat tertanggal 18 Oktober 2023 dari Gubernur Bengkulu.

Dalam surat tersebut, Gubernur merujuk dengan belum diserahkannya laporan hasil pemeriksaan (LHP) akhir masa jabatan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi oleh Medy Pebriansyah.

Meskipun fakta menunjukkan bahwa LHP tersebut memang belum ada.

Alasan penolakan lainnya adalah kurangnya pengiriman evaluasi RPJMD oleh Medy Pebriansyah. Namun, perlu dicatat bahwa evaluasi RPJMD telah dijalankan sebelum Medy Pebriansyah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Irigasi Banyak Jebol di Kabupaten Bengkulu Utara, Dewan pun Desak Segera Perbaiki

Arif Gunadi menyatakan keheranannya mengenai penolakan ini, dan mempertanyakan kenapa Gubernur begitu teguh dalam penolakannya terhadap Medy Pebriansyah untuk posisi Pj Sekda Kota Bengkulu.

Pemerintah Kota Bengkulu akan terus mengusulkan nama Medy Pebriansyah sebagai Pj Sekda Kota Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu.

"Akan terus diusulkan (nama Medy Pebriansyah, red). Ini kan tidak ada batasan berapa kali boleh diusulkan," kata Arif.

Menurutnya, Medy Pebriansyah merupakan sosok yang layak diusulkan. Ia memiliki integritas, loyalitas, dan rekam jejak yang sangat baik, yang menjadikannya sebagai kandidat yang layak untuk posisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: