HONDA

Kulit Tangan Belang? Tidak Perlu Beli Lulur, Cukup Gunakan 2 Bahan dari Kunyit dan Aloe Vera

Kulit Tangan Belang? Tidak Perlu Beli Lulur, Cukup Gunakan 2 Bahan dari Kunyit dan Aloe Vera

Tidak perlu beli lulur, cukup gunakan 2 bahan dari kunyit dan aloe vera untuk atasi kulit tangan belang.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sering beraktivitas di luar ruangan, biasanya sering terpapar polusi dan sinar matahari secara langsung.

Tidak bisa dipungkiri kalau tangan kerap kali menjadi bagian tubuh yang paling aktif dalam melakukan aktivitas. 

Kulit tangan ini juga rentan terkena sinar matahari dan polusi, dimana polusi dan sinar matahari ini dapat merusak sel-sel kulit dan meningkatkan produksi melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi dan penggelapan warna kulit.

Oleh karena proses di atas tersebut membuat warna tangan menjadi belang dan berbeda dengan area tubuh yang lainnya.

BACA JUGA:Memancarkan Kecantikan Alami, Ini 5 Langkah Mudah dan Cepat untuk Mendapatkan Kulit Cerah dalam 3 Hari

Hal ini terkadang membuat panik dan bisa mengurangi kepercayaan diri, tapi tidak usah khawatir kamu harus mulai rajin memakai sunscreen ke bagian tangan.

Akan tetapi kamu juga dapat mencoba racikan alami yang merupakan solusi alternatif yang bisa mencerahkan kembali warna kulit tangan kamu. 

Salah satunya dengan memanfaatkan campuran bahan kunyit dan aloe vera. Diketahui bubuk kunyit pada dasarnya mengandung senyawa aktif kurkumin yang mempunyai sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Bubuk Kunyit diketahui selain membantu mengatasi efek buruk radikal bebas serta peradangan kulit, senyawa ini juga berperan sebagai agen pencerah alami karena bisa menghambat produksi melanin yang berlebihan. 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Awet Muda Ala Wanita Korea: Kenapa Kulit Mereka Kencang dan Mulus?

Kunyit ini berperan efektif juga mengatasi masalah pigmentasi berlebih di kulit, termasuk pada tangan. Sedangkan Aloe Vera atau lidah buaya merupakan tanaman dengan banyak manfaat.

Gel Aloe Vera tidak hanya mengandung senyawa yang dapat mengurangi peradangan dan iritasi di kulit, tetapi juga  bisa membantu mengurangi produksi dari melanin yang berlebihan dengan kandungan seperti aloin dan juga vitamin di dalamnya. 

Diketahui Aloe Vera ini mampu mempercepat proses pembaharuan kulit dengan merangsang produksi kolagen di dalam kulit, karena itulah membuat Aloe Vera bisa membantu mencerahkan kulit yang belang akibat hiperpigmentasi tadi.

Untuk penggunaan dari kedua bahan tersebut, simak di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: