HONDA

Islam Ajarkan Mengatasi Rasa Malas! Simak Contoh Penerapan dalam Kehidupan Sehari – Hari

Islam Ajarkan Mengatasi Rasa Malas! Simak Contoh Penerapan dalam Kehidupan Sehari – Hari

Islam Ajarkan Mengatasi Rasa Malas! Simak Contoh Penerapan dalam Kehidupan Sehari – Hari--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rasa malas menurut Islam adalah sifat tercela yang harus dihindari. Malas dapat menghambat kita untuk melakukan hal-hal yang baik, seperti beribadah, belajar, dan bekerja.

Berikut adalah beberapa contoh penerapan cara mengatasi rasa malas menurut Islam dalam kehidupan sehari-hari:

• Saat kita merasa malas untuk beribadah, kita bisa mengingat tujuan hidup kita sebagai hamba Allah SWT. Kita juga bisa mengingat bahwa Allah SWT akan memberikan pahala yang besar bagi orang-orang yang beribadah dengan khusyuk.

BACA JUGA:6 Teknik Orang Jepang Mengatasi Rasa Malas

• Saat kita merasa malas untuk belajar, kita bisa mengingat bahwa ilmu adalah kunci kesuksesan di dunia dan akhirat. Kita juga bisa mengingat bahwa Allah SWT akan meninggikan derajat orang-orang yang berilmu.

• Saat kita merasa malas untuk bekerja, kita bisa mengingat bahwa bekerja adalah kewajiban kita sebagai manusia. Kita juga bisa mengingat bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki yang halal bagi orang-orang yang bekerja dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Waspada! Ini Tips Jitu Menghindari dan Menghadapi Begal Motor

Dengan menerapkan cara-cara di atas, kita dapat terhindar dari rasa malas dan menjadi pribadi yang lebih produktif dan bermanfaat.

Dalam Islam, rasa malas disebut dengan al-kasal. Al-kasal adalah sifat yang menyebabkan seseorang meninggalkan hal-hal yang bermanfaat dan penting. 

BACA JUGA:Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Simak Beberapa Tips di Bawah Ini

Al-kasal juga dapat menyebabkan seseorang menunda-nunda pekerjaan dan tanggung jawabnya. Al-kasal dilarang dalam Islam karena dapat membawa banyak dampak negatif, antara lain:

• Menjauhkan kita dari Allah SWT. 

Malas membuat kita tidak bersemangat untuk beribadah. Padahal, ibadah adalah salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Tersedia 200 Loker di Job Fair Gelaran SMKN 1 Kota Bengkulu: Ini Dia 10 Jabatan yang Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: