BANNER KPU
HONDA

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah--dok/rakyatbengkulu.com

8. Es Batu

 Jika anda ingin meredakan sakit dengan cepat, anda bisa mengunyak es batu, ini dilakukan untuk membantu mengurangi rasa sakit sementara.

9. Madu

Oleskan madu di area yang sakit untuk meredakan rasa sakit.

BACA JUGA:Pelit Terhadap Orangtua, Benarkah Para Pemilik Tanggal Lahir Ini Bakal Miskin Sepanjang Hidupnya?

10. Daun Jambu

Anda bisa menggunakan daun jambu untuk mengatasi sakit gigi, anda bisa menggumur air rebusan jambu ataupun mengunyah daun jambu secara langsung.

Untuk menghilangkan sakit gigi dengan cepat, Anda bisa mencoba obat alami di atas. Selain itu, perhatikan untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi dengan menyikat gigi secara teratur dan menghindari makanan atau minuman yang terlalu panas atau dingin.

BACA JUGA:Tips Menurut Hindu, Atasi Rasa Malas dengan Cara di Bawah Ini! Yuk Simak

Jika sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang, obat alami seperti cengkeh atau bawang putih dapat membantu meredakan rasa sakit. Namun, jika semakin parah dan tidak ada perubahan, sebaiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk perawatan yang lebih lanjut.

Minuman hangat seperti teh herbal atau air garam hangat dapat membantu meredakan sakit gigi. Ada pula obat yang dijual di Apotek seperti Paracetamol, Ibuprofen, Acetaminophen, dan Aspirin. Hindari minuman atau makanan yang terlalu panas atau dingin.

BACA JUGA:Menurut Konghucu: Ini Tips Mengatasi Rasa Malas

Demikian informasi terkait dengan obat sakit gigi alami yang bisa anda temukan dirumah, dan bisa dilakukan dengan mudah. Sakit gigi bisa sangat tidak nyaman, tetapi dengan obat alami yang tepat dan perawatan yang baik, Anda dapat meredakan gejalanya.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi jika sakit gigi berlanjut atau memburuk. Semoga informasi ini bermanfaat!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: