HONDA

Himpun Aspirasi, Anggota DPRD Prov Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring Gelar Reses di Kota Bengkulu

Himpun Aspirasi, Anggota DPRD Prov Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring Gelar Reses di Kota Bengkulu

Himpun Aspirasi, Anggota DPRD Prov Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring Gelar Reses di Kota Bengkulu--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menjaring aspirasi masyarakat pada reses masa sidang II tahun 2023 di Gedung Palem Kota Bengkulu, Kamis (3/8).

Masyarakat menyampaikan keluhan pada Usin tentang persoalan sampah dalam kota, juga perlu perbaikan dan penambahan infrastruktur jalan.

BACA JUGA:Andaru Putra Menyuarakan Keprihatinan Masyarakat terhadap Kualitas Listrik di Desa Air Petai

“Terkait persoalan jalan, nanti jalan ini lah yang akan kita pilah-pilah, mana jalan kota dan mana jalan provinsi,” kata Usin.

Usin saat reses tersebut juga mengajak Anggota DPRD Kota Bengkulu. Sekitar 500 perwakilan RT diundang pada reses tersebut.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prov Bengkulu, Mohd Gustiadi Kembali Melaksanakan Reses di Desa Rimbo Recap

“Sengaja kita undang Anggota DPRD Kota untuk sama-sama mendengar. Kita tadi sudah siapkan kuisioner untuk diisi, nantinya kuisioner ini akan saya bawa dalam rapat paripurna hasil reses,” sambung Usin.

Terkait persoalan sampah, menurut Usin sudah mendengan kader lingkungan yang dibentuknya mengelola sampah hasil rumahan, sehingga memiliki nilai ekonomis.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi Gelar Reses di Dapil Bengkulu IV Kabupaten Rejang Lebong

“Saya menangkap ada optimisme pada alam masyarakat, tinggal lagi apakah pemerintah daerah baik provinsi maupun kota sesuai kewenangannya untuk mengalokasikan program-program kewirausahaan ini,” lanjut Usin.

Dalam kesempatan reses ini, kelompok-kelompok binaan Usin Sembiring memaparkan hasil yang mereka dapatkan, seperti kelompok budidaya lele bioflok, kader lingkungan hidup dan komunitas seni.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: