HONDA

Tahukah Kamu! Jamur Bisa Dijadikan Sebagai Obat Alternatif, Salah Satunya Jamur Mata Kerbau

Tahukah Kamu! Jamur Bisa Dijadikan Sebagai Obat Alternatif, Salah Satunya Jamur Mata Kerbau

Salah satunya jamur mata kerbau, tahukah kamu jamur bisa dijadikan sebagai obat alternatif.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Tips Aman Menyimpan Telur, di Kulkas Ataukah di Luar? Simak di Sini

2. Jamur tiram

Jamur ini mengandung rendah gula, dapat ditemui dimana saja, mempunyai rasa yang lezat dan mudah diolah untuk masakan apa saja.  

Masyarakat China telah menggunakan jenis jamur ini untuk meningkatkan kesehatan tubuh, hal ini dikarenakan mengandung nutrisi yang kaya dan rendah gula.

Adapun beberapa kandungan nutrisi yang ada pada jamur ini adalah zinc, zat besi, kalium, fosfor, vitamin C, asam folat, vitamin B1, B2, B3 dan serat.

Dengan mengonsumsi jamur ini,  dapat membantu mengendalikan kolesterol, menjaga kesehatan jantung serta berpotensi melawan sel kanker.

BACA JUGA:Ayo Ikuti ! Fun Run HLN ke-78, Anda Berkesempatan Raih Hadiah Jutaan Rupiah

3. Jamur kancing

Jenis jamur ini dapat ditemui dimana saja, sering dijadikan campuran masakan sayur capcay dan sup. Bentuk dari jamur ini bulat seperti kancing baju serta warnanya cenderung putih. 

Apabila dibiarkan besar maka warnanya berubah jadi kecoklatan dan menjadi jamur portobello. Selain itu teksturnya juga berubah menjadi padat dan berair, rasanya gurih dan nikmat. Biasanya digunakan juga sebagai topping pizza.

Adapun kandungan jamur ini memiliki kalori rendah serta memiliki sifat anrikanker dan mampu mengendalikan gula darah.

Selain itu, kandungan polisakarida pada jamur ini berpotensi untuk menjaga kesehatan pencernaan, hal ini dikarenakan dapat jadi makanan untuk bakteri baik.

BACA JUGA:Wow! Tunjangan Khusus Guru di 3 Kabupaten Naik Ratusan Juta: Hanya Guru Daerah Terpencil

4. Jamur merang

Jenis jamur ini sangat baik bagi tubuh, karena banyak mengandung nutrisi. Selain itu banyak dikonsumsi di Asia Tenggara, banyak sekali sajian makanan yang menggunakan jamur ini, salah satunya adalah tomyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: