HONDA

Kandungannya Masih Misteri, Dilarang Mandi di Danau Ulak Lebar Talang Boseng

Kandungannya Masih Misteri, Dilarang Mandi di Danau Ulak Lebar Talang Boseng

Kandungannya Masih Misteri, Dilarang Mandi di Danau Ulak Lebar Talang Boseng --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Akhir-akhir ini warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah dihebohkan dengan penemuan telaga berwarna biru seperti tercampur sesuatu. Padahal sebelumnya air di telaga jernih dan tidak berwarna.

Lokasinya berada di tengah kebun sawit milik warga Desa Talang Boseng. Penemuan ini menarik warga sekitar bahkan wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Pencuri Buah Kopi Diamankan, Anggota BPD dan Linmas yang Ikut Terlibat Masih Buron, Polisi Minta Serahkan Diri

Menurut warga ini merupakan sesuatu yang unik. Sebelum airnya berubah warna, telaga sedalam tiga meter itu biasa digunakan anak-anak di desa itu untuk mandi dan berenang.

Namun sejak warna air berubah, anak-anak diminta untuk tidak berenang lagi, meskipun air tersebut tidak mengeluarkan bau.

BACA JUGA:4 Tips Merawat Boots Agar Tidak Jamuran dan Tetap Awet, Penggemar Sepatu Wajib Tahu !

Karena keanehan dan keunikan yang terjadi pada telaga berwarna biru di tengah kebun sawit ini, warga berbondong-bondong ingin melihat secara langsung.

Jika ingin berkunjung, dari Kota Bengkulu perjalannya mencapai waktu 30 menit. Sementara dari tempat parkir menuju lokasi wisata hanya nerjarak 50 meter saja.

BACA JUGA:Kunci Hidup Tenang Adalah Kesehatan : Mengapa Kesehatan Penting dan Bagaimana Mencapainya

Danau yang memiliki nama Danau Ulak Lebar ini Jarak dari jalan utama Desa Talang Boseng menuju parkiran wisata, hanya berjarak 200 meter saja.

Apabila wisatawan ingin masuk ke danau atau telaga baru ini, tidak dipungut biaya apapun hanya saja pengunjung di minta untuk mematuhi tata tertib seperti menjaga kebersihan lingkungan dan tidak dibolehkan untuk mandi di danau tersebut.

BACA JUGA:Sering Dianggap Membawa Sial, Ini Mitos dan Fakta Posisi Rumah Tusuk Sate

Sebab warga belum tahu kandungan yang ada pada air tersebut. Untuk itu warga Saat ini masih menunggu uji kelayakan dari dinas kesehatan.

Meski tidak boleh meminum dan berenang di danau atau telaga biru tersebut, namun tak sedikit warga yang mengambil air berwarna biru ini untuk di jadikan koleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: