HONDA

5 Kota Paling Hijau di Dunia yang Miliki Udara Sejuk dan Bebas Polusi, Kota di Indonesia Termasuk?

5 Kota Paling Hijau di Dunia yang Miliki Udara Sejuk dan Bebas Polusi, Kota di Indonesia Termasuk?

Apakah kota di Indonesia termasuk 5 kota paling hijau di dunia yang miliki udara sejuk dan bebas polusi?--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Lifeforstock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada 5 kota paling hijau di dunia yang memiliki udara sejuk dan bebas polusi. Apakah ada kota di Indonesia yang termasuk dalam daftar?

Seiring dengan bertambahnya kota, ada pula faktor-faktor seperti lalu lintas, jumlah penduduk yang banyak, dan tentu saja masalah polusi.

Masalah polusi apalagi polusi udara pada saat ini sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, akan tetapi tahukah kamu ternyata masih ada kota-kota yang  yang udaranya sejuk bahkan masih bebas polusi, atau  yang disebut kota hijau

Kota hijau ini mendorong gaya hidup berkelanjutan untuk penduduknya, serta menyediakan sumber daya dalam mewujudkan kehidupan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Bromo Kembali Menghijau, Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Pembibitan Bunga Edelweis Dimulai

Pada Kota hijau ini dirancang untuk mengambil pendekatan aktif dalam mengatasi perubahan iklim dan juga ramah lingkungan.

Pada beberapa kota yang dinobatkan sebagai kota paling hijau ini menerapkan program daur ulang, jalur sepeda, dan taman komunitas, dan juga mereka mempunyai standar kualitas air yang ketat.

Berikut ini 5 Kota paling hijau yang ada di dunia:

BACA JUGA:Segarkan Mata Lewat Pemandangan Hijau Sawah Kemumu Bengkulu Utara, Bisa Nikmati Pemandangan Bukit Barisan

1. Wina, Austria

Kota Wina Autria ini mempunyai perencanaan kota yang metodis dan juga  transportasi umum dan ruang hijau menjadi bagian penting dari identitasnya.

Hampir keseluruhan penduduk kotanya memakai transportasi umum dikarenakan alasan keagamaan. 

Dengan strategi perencanaan di kota Wina ini memungkinkan adanya banyak taman kota, jalan setapak pada sekitar kota, dan juga taman nasional pada pinggiran kota.

BACA JUGA:Pasca Penetapan DCT, Bawaslu Rejang Lebong Buka Posko Pengaduan Sengketa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: