HONDA

9 Trik Membuat Bawang Goreng Gurih dan Renyah: Anti Gagal dan Hemat

9 Trik Membuat Bawang Goreng Gurih dan Renyah: Anti Gagal dan Hemat

9 Trik Membuat Bawang Goreng Gurih dan Renyah: Anti Gagal dan Hemat--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda pecinta bawang goreng? Jika iya, Anda pasti tahu betapa menggugah selera rasanya saat makanan pendamping ini ditaburkan di atas makanan favorit Anda. 

Bawang goreng ini memang sudah terkenal sebagai tambahan yang sempurna untuk makanan apa pun, mulai dari nasi goreng hingga bakso. Namun, terkadang membeli bawang goreng yang siap pakai di toko bisa menjadi pilihan yang mahal. 

BACA JUGA:Cara Memasak Cah Kangkung Ala Restoran yang Gurih dan Kerenyes

Maka dari itu, mari kita pelajari bagaimana membuat bawang goreng yang gurih dan renyah di rumah, yang tidak hanya menghemat uang, tetapi juga menghindari bawang goreng yang gosong.

Membuat bawang goreng di rumah bisa menjadi cara yang hemat untuk menikmati sentuhan gurih dan renyah dalam hidangan Anda.

Selain itu, Anda dapat mengontrol kualitasnya dan memastikan bahwa bawang goreng Anda bebas dari bahan pengawet dan MSG.

BACA JUGA:Tidak Bisa Dimakan Sendiri, Apam yang Satu Ini Rasanya Gurih, Dipadu Kinca Manis

Jadi, berikut adalah 9 trik yang akan membantu Anda membuat bawang goreng yang sempurna.

1. Pemilihan Bawang yang Tepat: Untuk bawang goreng yang terbaik, pilih bawang merah atau bawang bombai yang besar. Potong bawang menjadi irisan tipis untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Pengupasan yang Teliti: Pastikan Anda mengupas bawang dengan hati-hati dan membersihkannya dari lapisan luar yang kasar.

BACA JUGA:Tren Menggoreng Tanpa Minyak, Ini Dia Rekomendasi Air Frayer Low Watt yang Bisa Jadi Pilihan

3. Irisan Tipis: Potong bawang menjadi irisan tipis dan sebisa mungkin sama tebal. Ini akan membantu bawang goreng matang merata.

4. Perendaman dalam Air Garam: Rendam irisan bawang dalam air garam selama sekitar 30 menit sebelum menggoreng. Ini akan membantu menghilangkan kelembaban yang berlebihan dan membuat bawang lebih renyah.

5. Pengeringan: Pastikan untuk mengeringkan bawang dengan baik sebelum menggoreng. Gunakan kertas tisu atau kain bersih untuk menghilangkan kelembaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: