HONDA

Peduli Palestina, Ajak Seluruh Warga di Kaur Padati Masjid-Masjid untuk Lakukan Sholat Gaib

Peduli Palestina, Ajak Seluruh Warga di Kaur Padati Masjid-Masjid untuk Lakukan Sholat Gaib

Tampak warga, para pejabat Pemda Kaur memadati masjid Al-Kahfi Bintuhan. Mereka menggelar sholat gaib untuk mendoakan warga Palestina.--Ical/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kaur kemarin (13/11), melaksanakan sholat gaib, doa bersama dan  qunut nazilah di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan. Kegiatan ini digelar, sebagai salah satu bentuk kepedulian Kabupaten Kaur dengan bencana yang tengah dilanda oleh sesama umat muslim yakni rakyat Palestina. 

BACA JUGA:Dukungan untuk Palestina: Bukan Karena Agama, Tapi Tentang Kemanusiaan

Turut mengikuti sholat tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kaur Herlian Muchrim ST., dan juga beberapa kepala OPD serta pejabat di ruang lingkup Pemkab Kaur. Dalam sambutannya Wabup meminta kegiatan yang serupa juga dilakukan di seluruh masjid se-Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Sejarah Panjang Konflik Israel-Palestina Yang Tak Kunjung Usai, Akankah Berakhir?

"Kegiatan ini, adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada saudara kita di Palestina. Yakinlah dengan doa yang kita panjatkan, serta sholat yang dilakukan. Allah akan mendengar, dan penderitaan saudara kita di Palestina akan berakhir," kata Herlian pada saat menyampaikan sambutan setelah sholat gaib. (13/11)

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Berikut Cara Membuat Olahan Keripik dari Biji Durian

Doa dan sholat gaib yang dilakukan adalah salah satu bentuk permohonan kepada Allah. Untuk meringankan, serta.mendoakan masyarakat Palestina yang telah gugur syahid dalam Medan perang. Seperti kita ketahui bersama Palestina saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai tantangan dan konflik yang berkepanjangan dengan Israel. Kendati demikian, semangat serta kegigihan masyarakat Palestina tetap membuktikan kekuatan manusia dalam menghadapi kesulitan.

BACA JUGA:Divonis Diabetes Coba Ubah Pola Makanmu, Pilih Bahan Makanan yang Aman (Bagian 1)

“Dukungan yang dilakukan untuk Palestina dapat berbentuk apapun, salah satu yang paling mungkin kita warga Kaur lakukan adalah dengan mengirim doa. Untuk itu seluruh masjid saya minta melakukan kegiatan yang sama," ujar Wabup. 

BACA JUGA:Diet Telur Rebus, Konsumsi Tinggi Protein dan Rendah Kalori, Bisa Ditambah Sayur dan Susu

Wabup juga meminta, seluruh OPD dan juga masyarakat Kaur untuk memboikot produk dari negara Israel yang jikalau masih ada di Kaur. Hal ini sesuai dengan arahan MUI, bahwa mereka telah mengajarkan seluruh produk dari negara Israel. 

BACA JUGA:5 Jenis Celana Jeans yang Direkomendasikan untuk Kaum Pria, Bikin Penampilan Keren dan Bergaya !

"Dengan cara begitu, setidaknya akan mengurangi perkembangan perekonomian Israel," tegas Wabup. 

BACA JUGA:Jangan Melebihi Batas Kredit, Ini Tips Aman Pakai PayLater Tanpa Bikin Utang Numpuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: