HONDA

Divonis Diabetes Coba Ubah Pola Makanmu, Pilih Bahan Makanan yang Aman (Bagian 1)

Divonis Diabetes Coba Ubah Pola Makanmu, Pilih Bahan Makanan yang Aman (Bagian 1)

Divonis Diabetes Coba Ubah Pola Makanmu, Pilih Bahan Makanan yang Aman (Bagian 1) --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bila kamu divonis terkena diabetes melitus jangan panik dan shock dulu. Kamu masih bisa melakukan banyak hal, masih ada banyak cara untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut. 

Cara paling banyak dilakukan kini adalah mengubah pola makan dan mengonsumsi makanan yang aman untuk penderita diabetes.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Ini 7 Manfaat Lain dari Daun Seledri untuk Kesehatan

Dokter akan menyarankan kamu untuk membatasi makan makanan yang dapat memicu kenaikan kadar gula dalam tubuhmu, diet makanan tertentu menjadi salah satu solusinya.

Apa saja jenisnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini. Yang penting butuh komitmen, agar kamu tidak mengonsumsi makanan yang dilarang. Aneka jenis makanan untuk penderita diabetes yang aman diantaranya.

BACA JUGA:Jangan Melebihi Batas Kredit, Ini Tips Aman Pakai PayLater Tanpa Bikin Utang Numpuk!

 

Sayuran hijau

Kamu tetap bisa mengonsumsi sayur hijau yang memiliki kandungan serat tinggi, rendah karbohodrat, rendah kalori tapi punya kandungan protein, vitamin dan mineral. 

Misalnya bayam yang mengandung banyak zat besi. Selain itu ada juga yang bisa kamu konsumsi seperti kale, kubis dan kangkung yang bisa kamu buat dalam bentuk salad. 

BACA JUGA:Diet Telur Rebus, Konsumsi Tinggi Protein dan Rendah Kalori, Bisa Ditambah Sayur dan Susu

Tapi boleh juga ditumis menggunakan olive oil. Bisa juga diolah menjadi sup atau jus. Tergangung jenis makanan yang ingin kamu konsumsi saat itu.

 

Salmon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: