HONDA

Kebakaran di Perbatasan Rejang Lebong - Kepahiang, Rumah Semi Permanen Nyaris Ludes

Kebakaran di Perbatasan Rejang Lebong - Kepahiang, Rumah Semi Permanen Nyaris Ludes

Kebakaran di Perbatasan Rejang Lebong - Kepahiang, Rumah Semi Permanen Nyaris Ludes--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di perbatasan Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten kepahiang. Tepatnya di Desa Simpang Kota Beringin Kecamatan Merigi, Selasa 14 November 2023 sekira pukul 12.45 WIB.

Rumah semi permanen berukuran 7x12 meter milik Upik Huriati (35) nyaris saja ludes dalam peristiwa kebakaran ini.

Beruntung warga sekitar responsif membantu memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Feri Najamudin saat dijumpai di lokasi kejadian menuturkan pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam,1 unit mobil damkar dan 1 unit lagi mobil tangki suplai air dengan 20 personil pemadam untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Kebakaran ! Ludeskan Rumah Janda, Berikut 1 Unit Motor Ikut Terbakar

"Sumber api diduga dari konsleting listrik yang terjadi di atas ruang dapur sehingga membakar bagian atap serta bagian dapur," ungkap Feri Najamudin.

Dikatakan Feri respon cepat sekira 15 menit api berhasil dipadamkan dan rumah dinyatakan hijau dari amukan api. 

"Kerugian ditaksir Rp25 juta, responsif warga sekitar sangat cepat memberikan informasi dan berusaha memadamkan api dari dapur rumah semi permanen sehingga tidak ada korban jiwa dan saat itu pemilik rumah sedang berada di warung manisan disebelahnya," demikian Feri Najamudin.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: