BANNER KPU
HONDA

9 Gejala Stroke yang Sering Terabaikan, Salah Satunya Sakit Kepala

9 Gejala Stroke yang Sering Terabaikan, Salah Satunya Sakit Kepala

9 Gejala Stroke yang Sering Terabaikan, Salah Satunya Sakit Kepala.--dok/RB

BENGKUlU, RAKYATBENGKULU.COM - Penyakit stroke saat ini tidak lagi memandang usia. Stroke bisa menyerang siapa saja, termasuk kita yang berusia muda. Orang yang berusia 20 hingga 30 tahun, kini bisa saja stroke.

BACA JUGA:8 Cara Mencegah Stroke Sejak Dini, Anda bisa Praktikkan dari Usia Muda

Dijelaskan oleh para dokter dan paramedis, bahwa stroke adalah kondisi peredaran darah ke otak terganggu secara mendadak. Gangguan ini terjadi akibat penyumbatan atau pecah pembuluh darah di otak. Akibat asupan oksigen dan nutrisi ke jaringan otak terputus, maka jaringan otak menjadi rusak.

BACA JUGA:Stroke Tidak Mengenal Gender, Namun Wanita Lebih Rentan, Berikut Faktor Penyebabnya

Untuk Anda ketahui, bahwa serangan stroke memang selalu datang mendadak. Gejala stroke pun terkadang tiba-tiba alias tidak muncul dalam waktu lama. Bisa jadi mendadak bersamaan dengan serangan stroke itu sendiri. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Bunga Pepaya Kaya akan Manfaat yang Bisa Mencegah Penyakit Stroke

Oleh karena itu, orang terkena stroke memang harus langsung mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Tujuannya, agar meminimalkan risiko kecacatan permanen bagi orang yang terserang stroke. Mudah-mudahan penanganan yang cepat dan tepat kesembuhan orang terserang stroke juga lebih cepat.

BACA JUGA:Pembulu Darah Melemah Menyebabkan Stroke, Dampak Buruk Pecandu Rokok, Nikotin Sangat Berbahaya

Berikut ini ada 9 gejala stroke yang sering terabaikan yang dihimpun rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber. Salah satunya adalah sakit kepala. Khusus sakit kepala, orang terkadang memang tidak menjadikannya perhatian. Banyak orang juga tidak yakin kalau sakit kepala adalah bagian dari gejalan stroke. 

BACA JUGA:11 Gejala Heatstroke yang Wajib Anda Kenali, Berikut Cara Penanganannya

9 gejala stroke yang sering terabaikan adalah :

1. Kelemahan atau rasa kesemutan ;

Kelemahan atau rasa kesemutan ini biasanya terjadi pada wajah, tangan, dan kaki. Menurut kebiasaan yang terjadi kelemahan ini pada satu sisi tubuh.

BACA JUGA:Tirai Magnet, Halau Nyamuk Masuk ke Kamar, Bisa Jaga Privasi Pemilik Hunian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: