HONDA

Ingin Berwisata Air Terjun, Kamu Bisa Mampir ke Desa Bukit, Kabupaten Bengkulu Tengah

Ingin Berwisata Air Terjun, Kamu Bisa Mampir ke Desa Bukit, Kabupaten Bengkulu Tengah

Ingin Berwisata Air Terjun, Kamu Bisa Mampir ke Desa Bukit, Kabupaten Bengkulu Tengah--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Akhir pekan waktunya untuk berwisata, guna melepas penat akibat bekerja sepekan terakhir.

Bila ingin berwisatam, kamu tidak mesti keluar provinsi. Tergantung jenis wisata yang kamu lihat, cukup cari yang ada di sekitar Bengkulu saja.

BACA JUGA:Harga Hanya Rp2 Jutaan, Ini Kelebihan Smart TV TCL 40A9 Android FHD HDR10 TV

Bila kamu ingin berwisata ke air terjun di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang berbatasan denan Kota Bengkulu ada banyak titik yang ramai pengunjung. 

Diantaranya ada di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah yang memilik air terjunnya atau biasa disebut dengan curug. 

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Candi Borubudur yang Dibangun Pada Masa Kerajaan Mataram Kuno

Desa Bukit telah ditetapkan sebagai desa wisata di Kabupaten Benteng. Selain Curup Batu Kembar, ada objek wisata lain yang menarik.

Rata-rata berbentuk air terjun seperti Air Terjun Curug Cai, Air Terjun Pengantin dan Pemandian Pengantin yang juga cukup populer.

BACA JUGA:Tips dan Trik Menghilangkan Lalat Dari Rumah, Wajib Coba !

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Bengkulu, hanya sekitar 30 menit menggunakan motor atau mobil dengan akses jalan yang terbilang beraspal. Yuk simak apa saja yang ada di masing-masing air terjun. 

 

Curug Batu Kembar 

Air terjun satu ini memiliki ketinggian sekitar 4 meter. Pada bagian atasnya terdapat 2 batu yang hampir mirip atau kembar, itu kenapa dinamakan curug batu kembar. 

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Bagi Pemilih Pemula, Kenalkan Metode Prebunking dan Penginderaan Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: