HONDA

Penggemar Buah Durian Harus Tahu, Ini 5 Perbedaan Durian Musang King dengan Durian Monthong

Penggemar Buah Durian Harus Tahu, Ini 5 Perbedaan Durian Musang King dengan Durian Monthong

Ini 5 perbedaan durian musang king dengan durian monthong, penggemar buah durian harus tahu.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah durian yang disebut juga King of Fruits, merupakan buah yang digemari kebanyakan masyarakat di Indonesia.

Buah durian ini mempunyai berbagai varietas yang menarik, adapun dua varietas dari buah durian yang sangat terkenal ialah jenis durian Musang King dan durian Monthong.

Untuk buah durian Musang King ini lebih terkenal di Negara Malaysia sedangkan buah durian Monthong ini berasal dari negara Thailand.

Buah durian Musang King terkenal dengan kelezatan manis dan memiliki tekstur yang  lembut sedangkan buah durian Monthong memiliki rasa yang lebih padat dan memiliki bau yang tajam.

BACA JUGA:Bukan Hanya Durian Gundul, Inilah 5 Jenis Durian Unik yang Ada di Indonesia

Walaupun pada kedua jenis durian ini masih berasal dari satu keluarga durian, akan tetapi terdapat perbedaan dalam rasa, tekstur dan juga karakteristik fisik yang membuat kedua jenis durian ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk para penggemar buah durian.  

Terdapat perbedaan antara durian Musang King dan durian Monthong antara lain:

1. Dilihat dari Bentuk dan Ukuran

Terdapat perbedaan mencolok diantara durian Musang King dan durian Monthong ini, terlihat dari bentuk dan ukurannya.

Pada buah durian Musang King buahnya terlihat lebih kecil dan membulat, sedangkan pada buah durian Monthong, buahnya lebih mempunyai bentuk yang lebih besar dan juga pipih.

BACA JUGA:Wow! Inilah 7 Varietas Durian Unggulan Provinsi Bengkulu, Terkenal Karena Rasanya dan Paling Banyak Dicari

2. Dilihat dari Kulit dan Durinya

Pada buah durian Musang King mempunyai kulit berduri yang tebal dan duri yang lebih pendek serta lebih lembut dibandingkan dengan durian Monthong.

Sedangkan buah durian Monthong mempunyai kulit yang berduri lebih panjang dan juga lebih tajam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: